Sukses

5 Masalah yang Perlu Segera Diselesaikan MU

5 masalah yang harus diselesaikan Manchester United jika ingin meraih trofi musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mendapat tanda tangan Jadon Sancho, Manchester United atau MU dikabarkan akan segera kedatangan pemain barunya, Raphael Varane.

Beberapa sumber terpercaya telah menyatakan MU sudah mencapai kesepakatan dengan bek Timnas Prancis tersebut.

Skuat Manchester United sudah terbentuk dengan sangat baik sejak kedatangan pelatih asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer. Perlahan Solskjaer membentuk skuad MU menjadi solid dan memiliki kedalaman.

Kendati demikian, masih banyak masalah yang harus diselesaikan Solskjaer. Jika MU ingin meraih trofi musim mendatang, Solskjaer harus segera menyelesaikan lima masalah berikut ini.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Transfer Varane

Kehadiran Varane di Old Trafford akan menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi Ole. Untuk menambal kebocoran lini belakang yang kerap bermasalah, seperti cedera Eric Bailly dan absennya Lindelof atau Maguire menjadi masalah akut yang dimiliki MU.

Raphael Varane yang datang dengan pengalaman dan motivasi tinggi tentunya menjadi keuntungan besar bagi MU. Ole Gunnar akan semakin percaya diri dengan kebadiran bek yang membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia ini.

Namun sayang, pihak United harus segera merampungkan transfer untuk memboyong Varane ke United.

3 dari 6 halaman

Masa Depan Jesse Lingard

Lingard bermain sangat baik bersama West Ham saat di pinjamkan Manchester United. Lingard kini telah menjadi salah satu aset United berkat penampilan gemilangnya di akhir musim.

MU bisa saja mengambil keuntungan dari situasi ini dengan menjualnya ke klub lain, guna mendorong keungan klub yang sedang sulit. Tapi Ole mengatakan akan tetap memasukan Jesse Lingard ke rencananya.

4 dari 6 halaman

Cedera Rashford

Cedera pada bahu dan engkel yang dialami Rashford, mengharuskannya absen di awal musim untuk memulihkan kondisi tubuhnya ke kondisi bugar.

Hal tersebut menjadi sebuah pukulan besar bagi tim pelatih, pasalnya Rashford adalah pemain serba bisa yang bisa ditempatkan di posisi sayap atau penyerang tengah.

Samuel Luckhurst, kepala penulis Manchester United MEN mengatakan Rashford baru akan menjalani operasi pada akhir juli, namun kabar tersebut belum diinformasikan klub secara resmi.

5 dari 6 halaman

Nasib Paul Pogba

Masa depan Paul Pogba di United kian tak tentu, mengingat kontraknya yang tinggal satu tahun lagi di MU. Sedangkan Pogba belum bisa memberikan dampak yang besar bagi United selama kehadirannya di Old Trafford.

PSG menjadi klub yang paling mengingkan Paul Pogba, namun kabar terakhir menyebut Pogba justru tidak menginginkan PSG. Pogba juga kemungkinan besar sulit berlabuh di Real Madrid dan Juventus.

Pelatih yang menginginkan Pogba bermain di Madrid yaitu Zinedine Zidane, sudah tidak ada di Bernabeu. Maka kemungkinannya akan sangat kecil. Sedangkan Juventus kini sedang dilanda masalah finansial klub.

6 dari 6 halaman

Mencari Gelandang

Pergi atau tidaknya Pogba dari Old Trafford, akan tetap menjadi permasalahan serius di lini tengah. United harus segera mencari solusi dari masalah ini.

Nemanja Matic kini sudah tidak sebagus sejak kedatangannya di MU. Lini tengah yang lemah, sering dimanfaatkan lawan untuk menguasai permainan.

Sedangkan MU selalu sulit untuk menguasai permainan dan mengatur tempo bermain. Menguasai lini tengah dalam sebuah pertandingan, menjadi hal penting yang harus MU miliki di musim mendatang.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho