Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade 2020 : Kevin / Marcus Hajar Pasangan India

Liputan6.com, Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon kembali menang pada laga Grup A cabang bulu tangkis nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia ini mengalahkan wakil India Chirag Shetty / Satwiksairaj Rankireddy dalam waktu 32 menit.

Kemenangan ini membuat Kevin / Marcus tingal selangkah lagi melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan yang dijuluki The Minions ini sudah mengantongi dua kemenangan.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021) siang WIB, Kevin / Marcus langsung tampil agresif sejak awal gim pertama. Sempat imbang 5-5, pasangan nomor satu dunia itu kemudian terus melaju dan memimpin 11-7.

Pemain India Chirag sempat mendapatkan perawatan karena mengalami luka di jari kaki kanannya. Setelah pertandingan, perolehan poin Kevin / Marcus tidak terbendung dan memenangkan gim ini dengan skor 21-13.

Di awal gim kedua, Kevin / Marcus sempat tertinggal 4-6 dari Chirag /Satwiksairaj. Namun, mereka bisa membalikkan keadaan dan memimpin 11-8 berkat pukulan 'ajaib' Kevin dan smes keras Marcus.

Usai interval kedua, Kevin / Marcus semakin mendominasi. Hingga akhirnya, laga ini dimenangkan Kevin / Marcus dengan skor 21-12.

 

2 dari 4 halaman

Chinese Taipei

Pada laga pamungkas Grup A, Kevin / Marcus akan menghadapi pasangan Chinese Taipei Lee Yang / Wang Chi Lin. Pertandingan ini akan berlangsung Selasa, 27 Juli, pukul 10.00 WIB.

Laga ini sangat penting bagi kedua pasangan karena akan menjadi penentu lolos ke perempat final. Lee / Wang sangat membutuhkan kemenangan setelah meraih satu kemenangan dan satu kalah.

Begitu juga dengan Chirag /Satwiksairaj yang masih berpeluang ke perempat final setelah menang satu kali dan kalah sekali. Wakil India itu akan menghadapi Ben Lane / Sean Vendy dari Inggris Raya.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini