Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Kalah, Praveen / Melati Tetap ke Perempat Final

Liputan6.com, Tokyo - Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan pada laga terakhir Grup C cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan wakil Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino dua gim langsung dalam waktu 32 menit.

Dengan kekalahan ini, Praveen / Melati finis sebagai runner up Grup C Olimpiade Tokyo 2020 hasil dua kemenangan dari tiga laga. Pasangan peringkat empat dunia ini mendampingi Yuta / Arisa, juara grup, lolos ke perempat final.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021), Praveen / Melati telat panas. Pasangan ini langsung tertinggal 0-8 dan 5-11 dari Yuta / Arisa hingga interval pertama.

Mencoba bangkit, Praveen / Melati masih belum dapat mengimbangi permainan Yuta / Arisa. Mereka kalah 13-21 di gim pertama.

Di gim kedua, Praveen / Melati mencoba bermain lebih agresif. Tapi, Yuta / Arisa masih mendominasi dalam perolehan poin. Praveen yang terlalu bernafsu dalam melepaskan smes justru kerap memberikan poin kepada Yuta / Arisa untuk menang 21-10.

 

2 dari 4 halaman

Laga lainnya

Masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini. Di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi wakil India Satwiksairaj / Rankireddy / Chirag Shetty pada penyisihan Grup A.

Sementara itu, ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu melawan Chloe Birch / Lauren Smith dari Inggris pada penyisihan Grup A. Sedangkan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia / Wooi Yik Soh pada penyisihan Grup D ganda putra.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini