Sukses

Sulit Datangkan Haaland, Chelsea Bidik Romelu Lukaku

Liputan6.com, Jakarta Liga Inggris musim 2021/22 akan segera bergulir dalam hitungan minggu, sejumlah klub masih memburu pemain untuk mengisi skuadnya. Termasuk Chelsea yang masih aktif mencari striker tajamnya.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, belum menambahkan satu pemain pun ke dalam skuadnya di musim panas ini. Hal tersebut menandakan proses perburuan striker yang diinginkan The Blues masih berlangsung.

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland menjadi terget utama Chelsea yang akan dibujuk untuk mau merumput di Stamford Bridge. Hal tersebut sudah menjadi misi utama dari Tuchel dan direktur klub Marina Granovskaia.

Di sisi lain Dortmund enggan kehilangan pemain sensasional tersebut. Meskipun dengan menjual aset bintang klub di musim panas ini akan mendapatkan bayaran yang sangat tinggi, ketimbang satu tahun kedepan saat klausul pelepasan Haaland mulai berlaku.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Bidik Lukaku

Selain menjadikan Haaland sebagai target utama, Chelsea juga membidik Romelu Lukaku yang terus dikaitkan dengan rumor kepindahannya dari Inter Milan.

The Blues dikabarkan tertarik membawa mantan striker Manchester United itu ke London sebagai alternatif Haaland. Tapi untuk mewujudkan hal tersebut, Chelsea harus tetap menyiapkan dana yang tidak sedikit pastinya.

Dilansir dari Tuttosport yang dikutip dari Sport Bible, Inter membuka harga untuk Lukaku sebesar 102,5 juta pound untuk melepas bomber timnas Belgia di musim panas ini. Itu artinya Chelsea harus mampu serius dalam melakukan kesepakatan dengan Inter.

3 dari 3 halaman

Bukan Tak Mungkin

Di bursa transfer musim panas ini, Haaland memang menjadi target utama klub untuk meningkatkan produktifitas lini depan Chelsea. Namun bukan pilihan buruk, jika Chelsea memilih untuk membawa Lukaku ke Stamford Bridge.

Ditengah ramainya perbincangan tentang nasib Lukaku di San Siro. Saat ditanya pendapat tentang penunjukan Simone Inzaghi untuk menjadi pelatih baru Inter Milan, dia juga mengakui bahwa akan tetap bertahan di Inter Milan,

"Ya, saya bertahan.

"Saya sudah melakukan kontak dengan pria yang biasanya menjadi manajer baru kami. Mungkin saya seharusnya tidak mengatakan itu... tapi itu adalah percakapan yang sangat positif."

Tapi bukan tidak mungkin, dengan kesepakatan yang disetujui kedua klub, Chelsea mampu membawa Lukaku kembali bermain di Liga Primer dengan seragam biru London.