Sukses

Striker MU Marcus Rashford Absen 3 Bulan

Striker MU Marcus Rashford akan melewatkan awal musim 2021-22 karena harus menjalani operasi cedera bahu.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford menjalani musim yang melelahkan. Tidak hanya secara mental, namun juga fisik.

Meski demikian, Rashford harus membela Inggris di Euro 2020. Padahal, ia mengalamai cedera otot di bahunya selama memperkuat MU di musim 2020-21.

Rashford bermain dengan rasa sakit untuk Inggris. Tetapi, sekarang pemain berusia 23 tahun itu telah mencapai titik di mana operasi tidak mungkin dihindari.

Seperti dilansir Sportskeeda, Rashford akan menjalani operasi dalam waktu dua minggu ke depan. Dia akn membutuhkan waktu 12 minggu untuk memulihkan diri dan baruakan kembali memperkuat MU pada akhir Oktober.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukulan besar

Marcus Rashford merupakan pemain kunci bagi MU. Sebab, ia dapat bermain di berbagai posisi, yakni penyerang tengah atau sayap.

Rashford membawa MU finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris musim lalu. Tak hanya itu, dia juga membantu Setan Merah melangkah ke final Liga Europa sebelum dikalahkan Villarreal di final melalui adu penalti.

Absennya Rashford bakal sangat menghambat MU di awal musim 2020-21. Apalagi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan timnya untuk menjadi penantang gelar Liga Inggris musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Minta maaf

Rashford baru saja mengucapkan permintaan maaf kepada suporter Inggris melalui surat terbuka. Ini menyusul kekalahan Inggris dari Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, Senin, 12 Juli lalu.

Inggris takluk 2-3 (1-1) dari Italia lewat adu penalti. Rashford yang menjadi penendang penalti ketiga Inggris gagal menjalankan tugasnya karena bola membentur tiang gawang.

Akibat kegagalannya itu, Rashford sempat mendapatkan beberapa komentar rasis. Menanggapi aksi tersebut, Rashford dalam suratnya menyatakan akan kembali lebih kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola