Sukses

Copa America 2021 : Tak Ada Higuain, Argentina dan Lionel Messi Akhirnya Juara

Argentina dan Messi mengakhiri kegagalan di tiga final beruntun setelah Higuain pensiun.

Liputan6.com, Jakarta- Argentina akhirnya bisa meraih gelar juara bergengsi. Lionel Messi dan kawan-kawan menjuarai Copa America 2021. Tim Tango mengalahkan Brasil 1-0, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Bertanding di Stadion Maracana, Brasil, Argentina mampu menang berkat gol tunggal winger Angel Di Maria. Pemain Paris Saint Germain itu mencungkil bola melewati kiper Ederson Moraes.

Ini menjadi gelar juara pertama Argentina sejak 1993. Sejak juara Copa America 1993, Argentina tak pernah biasa menjuarai kejuaraan besar antar negara. Mereka gagal empat kali jadi runner-up Copa America dan sekali di Piala Dunia 2014.

Gelar juara Copa America 2021 juga menjadi gelar pertama Lionel Messi untuk Argentina di level senior. Messi sebelumnya selalu gagal di final bersama Argentina sebanyak tiga kali.

Keberhasilan Messi membawa Argentina juara Copa America 2021 membuat nama Gonzalo Higuain kembali disinggung warganet di media sosial. Predikat sebagai pembawa sial makin melekat kepada Higuain.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk Higuain

Argentina dan Messi tiga kali beruntun gagal menjadi juara ketika masih ada Higuain. Kini Higuain sudah pensiun dan Argentina langsung juara Copa America.

Higuain dianggap sebagai kutukan bagi Messi dan Argentina karena kerap membuang peluang emas di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

Di final Piala Dunia 2014, Huguain gagal menjebol gawang Jerman meski sudah tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sepakan Higuain melebar pada menit 20. Jerman akhirnya menang 1-0 atas Argentina.

3 dari 3 halaman

Kesialan Higuain

Kesialan Higuain berlanjut di Copa America 2015. Eks pemain Juventus itu tak mampu menyontek bola di mulut gawang pada menit akhir sehingga pertandingan kemudian berlanjut ke adu penalti.

Di adu penalti, Higuain juga jadi pecundang. Eksekusinya melambung jauh sehingga Argentina kalah adu penalti dari Chile.

Setahun kemudian Argentina kembali bertemu Chile di final Copa America 2016. Lagi-lagi Higuain membuyarkan kesempatan Argentina juara. Higuain tak bisa menyelesaikan peluang emas saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Claudio Bravo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.