Sukses

Final Euro 2020 / 2021: Chiellini Sebut Inggris Bukan Hanya Harry Kane

Kapten Italia, Giorgio Chiellini menilai, Inggris tidak hanya semata soal Harry Kane. Menurutnya, Inggris punya banyak pemain yang harus diwaspadai.

Liputan6.com, London - Kapten Italia, Giorgio Chiellini menilai, Inggris tidak hanya semata soal Harry Kane. Menurutnya, Inggris punya banyak pemain yang harus diwaspadai.

Italia akan menghadapi Inggris pada laga puncak Euro 2020 / 2021, Senin (12/7/2021) dinihari WIB di Wembley. Gli Azzurri -julukan Italia- lolos ke final setelah mengandaskan perlawanan Spanyol lewat babak adu penalti.

"Inggris jelas bukan hanya Harry Kane. Mereka punya para pemian luar biasa di sektor sayap dan pemain penggantinya juga bisa menjaid pemain utama," ujar Chiellini seperti dilansir situs resmi UEFA.

Inggris tampil mentereng di Euro 2020 / 2021. Tim Tiga Singa baru kebobolan satu kali sejak fase grup.

Gawang Jordan Pickford bobol ketika Inggris melawan Denmark di laga semifinal, Kamis (8/7/2021). Namun di partai itu, Inggris akhirnya menang 2-1 setelah Harry Kane mencetak gol kemenangan di masa perpanjangan waktu.

Selain Kane, Inggris punya pemain seperti Raheem Sterling, Kalvin Phillips, dan Luke Shaw yang tak tergantikan. Namun, kata Chiellini, skuat Inggris punya kedalaman yang luar biasa.

"Pemain seperti Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewis, Phil Foden semua ada di bangku cadangan seperti Jordan Henderson. Benar-benar tim yang lengkap dan berkualitas," kata Chiellini.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Dikawal

Mengenai Kane, Chiellini memprediksi sang bomber akan sulit dikawal. Itu berkaca pada pertemuan pertama Chellini dengan Kane di Turin.

"Ini akan sulit. Sangat sulit. Saya masih ingat satu dari pertandingan pertamanya dengan Inggris, ketika kami melawan mereka di Turin. Ketika itu dia mengesankan saya," ujar Chiellini.

"Dia tahu bagaimana bermain ke dalam, memecah pertahanan dengan operan. Dia mencetak gol dengan kepala, dari jarak jauh dan dekat," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Euro 2020 / 2021

Senin 12 Juli 2021

02.00 WIB, Inggris vs Italia

Stadion Wembley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.