Sukses

Euro 2020 / 2021 : Disingkirkan Inggris, Denmark Kecewa Berat

Liputan6.com, London - Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengakui kecewa berat usai kalah di semifinal Euro 2020 / 2021 dari Inggris dengan skor 1-2, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Namun ia menegaskan, Denmark akan segera bangkit.

"Kami telah bersama-sama dan bertarung hingga akhir. Sekarang, kami benar-benar kecewa," ujar Hjulmand seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Tetapi saya tidak berpikir kami akan lama bangkit dan kembali mengatakan, kami telah berikan segalanya dan kami yakin kami bisa melakukannya lagi," katanya menambahkan.

Denmark sejatinya unggul lebih dahulu setelah Mikkel Damsgaard mencetak gol di menit ke-30. Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan sembilan menit.

Kesalahan antisipasi dari Simon Kjaer membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan di waktu normal selesai.

Pada menit 104, Inggris mendapat hadiah penalti. Kiper Denmark, Kasper Schmeichel sejatinya bisa menebak bola sepakan Harry Kane.

Namun bola muntah berhasil kembali disambar Kane dan menjadi gol. Denmark harus pulang usai kalah 1-2.

 

2 dari 4 halaman

Kecewa Berat

Perasaan kecewa juga dirasakan Damsgaard. Pasalnya, ia merasa Denmark telah bermain maksimal untuk mengalahkan Inggris.

"Kami telah memberikan segalanya di turnamen ini. Jadi, kami sangat kecewa berdiri di sini tanpa mendapatkan hasil yang kami inginkan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Hadapi Italia

Sementara itu, pada partai puncak, Inggris akan menghadapi Italia. Gli Azzurri lolos usai melewati adangan Spanyol di semifinal.

Pertandingan final akan kembali berlangsung di Wembley, Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini