Sukses

Euro 2020 / 2021 Inggris vs Denmark : Tekad Tim Dinamit Permalukan Inggris di Rumah Sendiri

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand bertekad menumbangkan Inggris di Wembey pada semifinal Euro 2020 / 2021, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, London - Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand bertekad menumbangkan Inggris di Wembey pada semifinal Euro 2020 / 2021, Kamis (8/7/2021) dinihari WIB. Meskipun, Hjulmand mengakui hal itu tidaklah mudah.

"Motivasi kaim adalah mendiamkan para penonton, tetapi kami tahu itu akan berjalan sulit," ujar Hjulmand seperti dilansir situs resmi UEFA.

Denmark muncul sebagai tim kejutan di Euro 2020 / 2021. Kalah di dua laga awal fase grup, tim Dinamit justru melenggang ke semifinal.

Christian Eriksen dkk. berhasil menghajar Rusia 4-1 di laga terakhir fase grup, dan Wales 4-0 saat babak 16 besar.

Pada babak perempat final, Denmark mendepak tim kuda hitam lainnya, Republik Ceko dengan skor 2-1. Mimpi untuk melenggang ke final pun kini ada di benak para pemain Denmark.

Akan tetapi, mengalahkan Inggris bukan perkara mudah. Tim Tiga Singa punya catatan mentereng yakni belum kebobolan di Euro kali ini.

Selain itu, Denmark juga akan bermain di markas Inggris. "Ini seperti bermain laga tandang. Tetapi laga tandang juga punya keunikan tersendiri. Jadi kami sangat menantikannya," ujar Hjulmand.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Disaksikan Fans

Lebih lanjut, Hjulmand juga malah merasa senang laga tersebut bisa disaksikan langsung fans. Meskipun, suporter Denmark kemungkinan besar tidak akan bisa hadir ke Inggris karena pandemi covid-19.

"Kami senang ada suporter yang datang ke stadion. Tentu saja kami senang jika ada warna Denmark di sana," kata Hjulmand mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

England: Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Phillips, Rice; Sancho/Saka, Mount, Sterling; Kane

Denmark: Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Stryger, Højbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.