Sukses

Belgia vs Italia , Aksi Bonucci dan Chiellini di Euro 2020 Bikin Eks Jerman Geleng Geleng

Eks Jerman, Bastian Schweinsteiger menyebut Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sebagai bek terbaik di Euro 2020 dan juga dunia.

Liputan6.com, Munchen- Duo bek senior Italia, Giorgio Chiellin dan Leonardo Bonucci menjadi pilar penting buat Gli Azzuri di Euro 2020. Berkat dua pemain senior ini, Italia baru kebobolan dua gol di Euro 2020.

Salah satu gol ke gawang Italia pun disebabkan oleh penatli. Striker Belgia, Romelu Lukaku menjadi pemain keduayang membobol Italia di Euro 2020.

Kehebatan dua bek senior ini membuat legenda Jerman, Bastian Schweinsteiger terkagum-kagum. Dia menyebut keduanya sebagai duet bek tengah terbaik di dunia.

Belgia kesulitan untuk menembus pertahanan Italia di perempat final Piala Eropa 2020 kemarin. Duet bek yang juga main di Juventus ini sudah main 217 laga secara bersama-sama.

"Bonucci dan Chiellini saat ini dua bek tengah terbaik di dunia. Pengalaman," tulis Schweinsteiger di akun media sosialnya.

 

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dominan

 

Sementara itu, Bonucci mengaku Italia memang pantas menang lawan Belgia. Soalnya, Azzurri tampil dominan lawan Belgia.

"Kami tahu kualitas pemain Belgia, utamanya saat menyerang dan ancaman yang mereka berikan," ujarnya.

"Kami unggul 2-0 terlebih dahulu dan kami mendominasi pertandingan. Lalu mereka come back dengan penalti yang meragukan," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Spanyol

 

Tantangan Italia berikutnya yaitu melawan Spanyol. Dua negara yang juga difavoritkan untuk meraih juara di turnamen yang seharusnya digelar pada 2020 lalu ini.

Italia sudah lama tidak menang Piala Eropa. Azzuri terakhir kali merasakan gelar pada 1968 lalu.

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Euro 2020

Rabu, 7 Juli 2021

02.00 WIB Spanyol vs Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.