Sukses

Sancho Merapat ke Old Trafford, MU Bakal Punya 2 Pemain Mematikan

Musim pertama Van de Beek di MU tidak berjalan sesuai rencana. Sang gelandang diharapkan dapat memainkan peran besar lagi di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akhirnya berhasil memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Dia akan mencari untuk memiliki musim pertama yang fantastis bersama klub Liga Inggris itu.

Sancho berharap bisa tampil jauh lebih baik ketimbang yang baru saja dialami Donny van de Beek. Pemain asal Belanda ini, adalah tambahan besar musim panas lalu, dan kini tengah berjuang untuk membuat dampak dan memantapkan dirinya di skuat utama pilihan Ole Gunnar Solskjaer.

MU seharusnya memiliki keyakinan bahwa Van de Beek akan bermain lebih baik lagi pada musim 2021/22. Dan, kedatangan Sancho bisa menjadi alasan utama mengapa.

Sangat penting untuk diingat bahwa Van de Beek didatangkan MU untuk membantu memecahkan persoalan klub. Namun, keinginan itu tidak muncul ke permukaan musim lalu, dan Sancho diharapkan bisa menjadi kunci untuk membukanya.

Kedua pemain ini secara teknis adalah pesepakbola cerdas yang dapat saling membantu untuk mengalahkan pertahanan lawan. Van de Beek dan Sancho seharusnya sangat cocok.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Sepaham

Selama di Ajax, Van de Beek lebih banyak melakukan sentuhan di dalam kotak penalti dibanding pemain lainnya. Salah satu keluhan soa musim pertama Van de Beek di United adalah bahwa rekan satu timnya tampaknya tidak sepaham dengannya.

Dengan kedatangan Sancho, ini bisa berubah. Winger Borussia Dortmund itu unggul dalam membuat operan-operan tajam yang sukses.

3 dari 5 halaman

Sangat Kuat

Data dari FBRef.com menunjukkan Sancho menyelesaikan lebih banyak operan ke area penalti (82) daripada pemain mana pun di Bundesliga musim lalu.

Sancho kuat dalam mengolah bola, membuat lebih banyak dribel ke sepertiga akhir daripada pemain mana pun di liga. Ini memberi waktu bagi rekan setimnya seperti Van de Beek untuk berlari, sebelum dia atau rekan setimnya memberikan operan terakhir.

4 dari 5 halaman

Mainkan Peran

Ini semua kemungkinan merupakan bagian dari rencana taktis yang dimiliki MU untuk pemain Belanda itu ketika dia menandatangani kontrak pada tahun 2020. United masih berharap untuk menutup kesepakatan untuk Sancho pada musim panas yang sama.

Musim pertama Van de Beek tidak berjalan sesuai rencana, tetapi ada alasan untuk percaya bahwa sang gelandang dapat memainkan peran besar di Old Trafford di tahun-tahun mendatang.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola