Sukses

Borussia Dortmund Umumkan Harga Transfer Jadon Sancho ke MU

Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan kesepakatan dengan Manchester United (MU) terkait transfer Jadon Sancho, Kamis (1/7/2021).

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund secara resmi mengumumkan kesepakatan dengan Manchester United (MU) terkait transfer Jadon Sancho, Kamis (1/7/2021). Dana transfer bernilai 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Sancho dilaporkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, plus opsi semusim, setelah menjalani tes medis di MU.

"Transfer ini selesai setelah sang pemain lolos tes medis dan menandatangani kontrak di MU," tulis keterangan resmi Dortmund.

MU diperkirakan baru menindaklanjuti transfer ini selepas Euro 2020. Sancho saat ini sedang membantu Inggris di turnamen tersebut.

Pasukan Gareth Southgate bakal meladeni Ukraina pada babak perempat final, Sabtu (3/7/2021).

 

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permintaan Dortmund

Dortmund semula ingin mempertahankan Sancho. Namun, eks penggawa Manchester City itu meminta klub melepasnya ke MU.

"Dia ingin kami menjualnya. Sekarang kita tinggal menunggu proses selanjutnya," ungkap CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke.

3 dari 3 halaman

Belum Berhenti

MU dikabarkan tidak akan berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas 2021 meski sudah mendapatkan Sancho. Setan Merah bakal mendatangkan tiga pemain lagi.

Posisi yang akan diperbaiki manajer MU Ole Gunnar Solskjaer adalah gelandang bertahan, bek tengah, dan kemungkinan tambahan satu striker.

Beberapa nama yang dibidik antara lain Declan Rice (West Ham United), Eduardo Camavinga (Rennes), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Pau Torres (Villarreal), Raphael Varane (Real Madrid), Harry Kane (Tottenham Hotspur) hingga Andrea Silva (Eintracht Frankfurt).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.