Sukses

Pindah ke MU, Jadon Sancho Minta Nomor Keramat

Nomor punggung 7 di MU pernah dipakai beberapa legenda klub, seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Sekarang, nomor itu dipakai Edinson Cavani.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU resmi mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal tranfser Jadon Sancho, Kamis (1/7/2021). Kedua klub setuju dengan nilai transfer 85 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Sancho akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, plus opsi semusim, setelah menjalani tes medis di MU. "Transfer ini selesai setelah sang pemain lolos tes medis dan menandatangani kontrak di MU," tulis keterangan resmi Dortmund.

Menurut laporan The Athletic, Sancho sudah mengajukan permohonan nomor punggung kepada MU. Winger Timnas Inggris itu meminta nomor keramat, 7!

Nomor ini sudah tidak asing bagi Sancho. Dia memakai nomor itu sejak bergabung dengan Dortmund pada 2017 lalu.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edinson Cavani

Nomor punggung 7 di MU kini dipakai Edinson Cavani. Belum diketahui apakah striker asal Uruguay itu rela menyerahkan nomor tersebut kepada Sancho.

Seperti diketahui, Cavani adalah seorang legenda dengan karier cemerlang yang terbentang selama dua dekade. Sedangkan Sancho adalah pesepak bola profesional yang baru memulai kariernya.

Namun, menurut laporan The Athletic, dewan MU setuju untuk memenuhi permintaan bintang muda tersebut. Ini sebagai bentuk terima kasih karena Sancho telah memilih MU sebagai klub barunya.

 

3 dari 3 halaman

Nomor keramat

Seperti diketahui, nomor punggung 7 di MU pernah dipakai oleh beberapa legenda klub. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, George Best, dan David Beckham telah membawa kehormatan untuk nomor ini.

Setelah Ronaldo pergi, nomor ini pernah dipakai Michael Owen, Angel Di Maria, Memphis Depat, dan Alexis Sanchez. Namun, mereka gagal bersinar dengan nomor punggung 7.

Di musim 2020-21, nomor punggung 7 dipakai Edinson Cavani. Pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain cukup sukses dengan membantu finis di posisi kedua Liga Inggris dan menjadi runner up Liga Europa dengan menyumbang 17 gol serta lima assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola