Sukses

Bintang Euro 2020 Siap Jadi Solusi Perburuan Pemain Baru MU

Ada satu kandidat menonjol di bek kanan MU untuk ditambahkan ke skuat berdasarkan penampilan mereka di Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sedang mencari bek kanan lain di jendela transfer saat ini Sebelumnya, klub Liga Inggris ini telah berinvestasi berlebihan di area itu, dengan menghabiskan 70 juta pounds untuk Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka dalam tiga tahun terakhir.

Wan-Bissaka telah menjadi pilihan Ole Gunnar Solskjaer dari kedua pemain itu sejak direkrut dari Crystal Palace pada 2019, meskipun keraguan terus berlanjut tentang kemampuan menyerangnya.

Kemudian, pinjaman selama satu musim Dalot di AC Milan pada 2020/21 terbukti sukses. Situasi ini menempatkannya kembali dalam rencana jangka panjang MU.

Namun itu tidak akan menghentikan klub dari terjun ke pasar musim panas ini. Mengingat hal itu, Euro 2020 telah menjadi ajang yang sangat baik bagi para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Salah satu pesepakbola yang tampil mengesankan di turnamen sejauh ini adalah bek sayap Denmark Joakim Maehle. Ada desas-desus kecil tentang Maehle menjelang turnamen setelah ia bermain dengan tim Serie A Atalanta musim lalu. Tapi, sahamnya telah meningkat lebih jauh selama beberapa minggu terakhir ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbahaya

Dia telah tampil di keempat pertandingan Euro 2020 bersama Denmark. Maehle, tampil mengesankan di masing-masing pertandingan dan mencetak gol di dua laga.

Dia memiliki kecepatan yang tajam saat melakukan gerakan overlapping atau underlapping dan merupakan penggiring bola yang berbahaya. Faktanya, di seluruh turnamen sejauh ini, hanya Kylian Mbappe dari Prancis yang menyelesaikan lebih banyak dribel sukses daripada pemain berusia 24 tahun (21).

3 dari 5 halaman

Pencari Bakat

Maehle bergabung dengan Atalanta dari Genk yang merupakan klub yang terkenal karena kapasitas mereka untuk mencari bakat yang menarik, mengembangkannya, dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan yang sehat.

Pemin seperti Kevin De Bruyne, Kalidou Koulibaly, Thibaut Courtois, Wilfred Ndidi dan banyak lagi telah melewati pintu mereka dalam beberapa tahun terakhir.

4 dari 5 halaman

Batu Loncatan

Secara kebetulan, Maehle awalnya direkrut oleh Genk untuk menggantikan Timothy Castagne, yang pergi untuk bergabung dengan klub Maehle saat ini, Atalanta pada 2017. Pemain internasional Belgia itu kemudian menjadi hit besar bagi Leicester City di Liga Inggris. .

Meskipun baru bergabung dengan Atalanta tahun lalu, Maehle mungkin melihat klubnya saat ini sebagai batu loncatan. Sementara Atalanta sendiri tidak akan mengantisipasi mempertahankan pemain Denmark itu untuk waktu yang lama jika ia melanjutkan performa seperti ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.