Sukses

Covid-19 Masih Menggila, Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Lagi

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputuskan ditunda. Hal tersebut disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Selasa (29/6/2021) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputuskan ditunda. Hal tersebut disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Selasa (29/6/2021) sore WIB.

Yunus mengatakan PSSI menerima surat dari Ketua Satgas Covid-19. Dalam suratnya, Yunus mengatakan Satgas meminta PSSI menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Ditunda hingga akhir Juli 2021," kata Yunus.

PSSI, kata Yunus menanggapi surat tersebut dengan memutuskan menunda Liga1 dan Liga 2. Menurut Yunus, PSSI memaklumi penyebaran covid-19 yang kembali meningkat.

Selain itu, kata Yunus, PSSI mengikuti arahan pemerintah lewat Satgas Covid-19. Penundaan Liga 1 dan Liga 2, menurut Yunus dilakukan untuk mendukung usaha pemerintah menghadapi pandemi ini.

"Saat ini covid sangat buruk dan PSSI selalu memberi dukungan terhadap penanganan covid-19. Salah staunya adalah menunda kompetisi," kata Yunus.

 

Saksikan Video Liga 1 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal Juli

Semula, kick off Liga 1 dan Liga 2 direncanakan berlangsung pada 9 Juli mendatang. Persija Jakarta vs PSS Sleman didapuk sebagai laga pembuka.

Namun pandemi covid-19 kembali mengkhawatirkan. Itu terjadi setelah adanya peningkatan kasus positif di beberapa daerah di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.