Sukses

Jadwal Perempat Final Euro 2020 / 2021 : Sudah 3 Laga yang Pasti

Tinggal satu laga perempat final Euro 2020 / 2021 yang belum ketahuan tim pesertanya.

Liputan6.com, Jakarta- Sudah enam tim yang memastikan diri melaju ke babak perempat final Euro 2020 / 2021. Beberapa tim unggulan sudah harus pulang setelah secara mengejutkan tersisih di 16 besar seperti timnas Prancis.

Prancis tersingkir di 16 besar setelah secara dramatis kalah adu penalti dari kuda hitam Swiss. Laga Prancis melawan Swiss benar-benar penuh drama.

Tertingal 0-1 di babak pertama, Prancis beruntung tak kebobolan lagi setelah penalti Ricardo Rodriguez gagal. Dalam kurun empat menit setelah kegagalan tersebut, Prancis berbalik unggul melalui dua gol Karim Benzema.

Prancis nampak akan melenggang ke perempat final setelah Paul Pogba memperbesar keunggulan di menit 75. Namun petaka datang dalam 10 menit terakhir, Swiss bisa menyamakan skor melalui gol kedua Haris Seferovic dan Mario Gavranovic.

Prancis kemudian kalah di adu penalti. Kylian Mbappe jadi biang keladi. Sebagai algojo kelima, Mbappe gagal menaklukkan Yann Sommer.

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Unggulan Tersingkir di 16 Besar

Les Bleus pun menyusul dua unggulan lain yang sudah tersisih di 16 besar yakni Portugal dan Belanda sehari sebelumnya.

Portugal didepak sesama tim tangguh Belgia. Sedangkan Belanda secara mengejutkan disingkirkan Republik Ceko.

Di babak perempat final, Swiss akan berhadapan dengan Spanyol. Big match akan tersaji saat Belgia bertemu Italia. Sedangkan Ceko akan bersua Denmark.

3 dari 4 halaman

Satu Laga Tersisa

Satu laga perempat final lainnya masih belum ketahuan. Pasalnya ada dua laga 16 besar yang baru berlangsung pada Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Inggris bakal bertemu Jerman, sedangkan Swedia berhadapan dengan Ukraina. Pemenang laga tersebut bakal berjumpa di perempat final.

4 dari 4 halaman

Jadwal

Jadwal Perempat Final

2 Juli 2021

23.00 WIB: Swiss vs Spanyol

3 Juli 2021

02.00 WIB: Belgia vs Italia

23.00 WIB Ceko vs Denmark

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.