Sukses

Prancis Lolos ke 16 Besar Euro 2020, Penuh Percaya Diri Hadapi Swiss

Timnas Prancis berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menjuarai Grup F.

Liputan6.com, Jakarta Langkah salah satu tim favorit Prancis belum terbendung di Euro 2020 / 2021. Les Bleus berhasil melaju ke babak 16 besar setelah keluar sebagai juara grup F dengan koleksi 5 poin dari tiga laga. 

Berada di grup neraka bersama Jerman, Portugal, dan Hungaria, pasukan Didier Deschamps hanya mampu merebut satu kemenangan saat bertemu Jerman di laga perdana. Setelah itu, Les Bleus pun harus puas berbagi poin melawan Hongaria dan Portugal dalam dua pertandingan berikutnya. 

Beruntung, di babak 16 besar Euro 2020, Prancis tidak bertemu lawan kuat. Kylian Mbappe dan kawan-kawan hanya bersua Swiss yang lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik di babak penyisihan. 

Di atas kertas, Prancis tentu lebih diunggulkan mengingat kedalaman materi yang dimiliki. Apalagi kapastitas mereka sebagai tim favorit sudah dibuktikan lewat keberhasilan merajai grup neraka (F).

Meski demikian, Deschamps tidak ingin timnya besar kepala menghadapi duel ini. Sebab, kekurangan masih terlihat saat pasukannya bermain imbang 2-2 melawan Portugal, Kamis dini hari (24/6/2021). 

Dalam laga ini, Prancis masih keboblan dua gol yang dilesakkan oleh Cristiano Ronaldo dari titik putih penalti. Beruntung Karim Benzema sebagai ujung tombak Le Bleus mampu membalasnya.

  

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Pelatih Prancis

"Itu pertarungan yang tidak mudah. Kami memberi mereka dua gol dari kesalahan kami. Kami berusaha memenangkannya. Kami berada di puncak dan ini adalah posisi terbaik," kata Didier Deschamps seperti dilansir dari situs resmi UEFA usai pertandingan melawan Portugal.

"Kami akan menikmati itu dan pulih sekarang sebagai kompetisi baru dimulai."

 

3 dari 5 halaman

Komentar Benzema

"Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri, tetapi saya tahu ada harapan dari negara saya. Saya berhasil mencetak gol dan saya akan menikmatinya dengan semua orang," kata Benzema.

4 dari 5 halaman

Suara Paul Pogba

"Kami puas, dan yang paling penting kami berada di puncak. Kami meraih itu di grup yang tidak mudah. Kami sadar, kami harus berkembang lagi," kata gelandang timnas Prancis, Paul Pogba. 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Prancis di Babak 16 Besar

Timnas Prancis Vs Swiss (National Arena): 29 Juni 2021 (02.00 WIB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.