Sukses

Mantap, Presiden Barcelona Ingin Satukan Ronaldo dan Messi

Barcelona memang belum membuat proposal resmi kepada agen Ronaldo. Mereka juga berharap Messi bisa tinggal lagi di klub La Liga ini.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Barcelona Joan Laporta sedang memimpikan rencana untuk menempatkan Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi dalam sebuah tim. Laporta ingin menyatukan kedua megabintang tersebut.

Media AS melaporkan bahwa kontrak baru untuk Messi praktis harus diselesaikan. Kemudian, Laporta dilaporkan telah memimpikan Ronaldo dalam langkah mengejutkan yang akan membuat pemain hebat sepanjang masa bersatu.

Publikasi Spanyol mengklaim bahwa Laporta dengan lantang menyuarakan kepindahan pemain depan Portugal, yang menghadapi masa depan yang tidak pasti di Juventus. Menurutnya, operasi transfer sedang dirancang.

Barcelona memang belum membuat proposal resmi kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes. Tapi, 'rencana berani' Laporta akan berbentuk kesepakatan pertukaran.

Diklaim bahwa Barcelona akan menawarkan dua pemain ke Juventus, dengan Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Sergi Roberto dipandang sebagai potensi yang dapat ditingkatkan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komersil

Dengan rencana kepergian dua pemain sepertinya cukup untuk mendanai gaji Ronaldo yang sangat besar. Namun, Barcelona saat ini berada dalam posisi keuangan yang sangat terkontrol.

Dengan begitu sulit untuk membayangkan bagaimana mereka bisa membiayai tanda tangan Ronaldo sebelum mereka dapat memanfaatkan peluang komersial yang tak tertandingi dengan memiliki kedua superstar.

3 dari 5 halaman

Bersedia

Namun, sebelumnya Ronaldo, sudah lama dikaitkan dengan Manchester United atau MU di jendela transfer musim panas. Bahkan, Ronaldo diklaim telah diberi tawaran kontrak dua tahun agar mau kembali ke klub raksasa Liga Inggris itu.

MU masih bersedia membawa lagi Ronaldo ke Old Trafford, padahal, menurut laporan, pemain berusia 36 tahun itu enggan menurunkan tuntutan upahnya.

4 dari 5 halaman

Selamat Tinggal

Sementara itu, lewat media sosial baru-baru ini, Ronaldo tampak seperti mengisyaratkan selamat tinggal kepada Juventus. "Kehidupan dan karier setiap pemain top terbuat dari pasang surut."

“Tahun demi tahun, kami menghadapi tim yang fantastis, dengan pemain luar biasa dan tujuan ambisius, jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga diri kami pada tingkat keunggulan," tulis Ronaldo.

5 dari 5 halaman

Bahagia

Pada bagian lain Ronaldo mengungkap kebahagiannya sudah meraih Piala Super Italia, Piala Italia, dan trofi Pencetak Gol Terbanyak Serie A. Menurut dia, karena tingkat kesulitannya tidak mudah juga untuk memenangkannya.

“Dengan pencapaian ini, saya mencapai tujuan yang telah saya tetapkan sejak hari pertama saya tiba di Italia: memenangkan Kejuaraan, Piala dan Piala Super, dan juga menjadi Pemain Terbaik dan pencetak gol terbanyak di negara sepakbola besar yang dipenuhi ini. dengan pemain luar biasa, klub raksasa, dan budaya sepakbola sendiri."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.