Sukses

Presiden Barcelona Berharap Messi Tanda Tangan Kontrak Sebelum Akhir Juni

Liputan6.com, Jakarta Presiden klub Barcelona, Joan Laporta menegaskan Lionel Messi bakal bertahan dan memperpanjang kontraknya. Hanya saja, ia mengakui kedua pihak hingga kini belum terjadi kesepakatan terkait hal ini.

Kontrak mega bintang asal Argentina itu sejatinya akan berakhir dalam hitungan beberapa minggu lagi. Meskipun demikian, Laporta menekankan bahwa klub ingin segera mencapai kesepakatan kontrak baru dengan dengan pemain yang telah memenangkan 6 gelar Ballon D'or itu, dalam waktu dekat.

"Saya ingin mengatakan bahwa upaya (perpanjangan kontrak Messi) sudah dilakukan, tetapi tidak seperti itu," kata Laporta seperti dilansir Marca.

“Pembicaraan berjalan dengan baik, tetapi itu belum terlaksana. Idenya adalah untuk mencapai kesepakatan sesegera mungkin. Ini nyaman baginya dan juga bagi kami karena jika kami menyelesaikan masalah ini, yang lain akan diselesaikan lebih cepat," bebernya.

Blaugrana juga baru saja mendatangkan Sergio Aguero yang merupakan sahabat karib dari Messi. Kehadiran Aguere diyakini bakal membuat Messi lebih termotivasi dan semakin yakin untuk bertahan.

"Kami yakin karena Messi ingin bertahan. Kami melakukan segala yang mungkin untuk menawarkan dia tim yang kompetitif. Kami telah merekrut Kun (Aguero) yang mengingatkannya setiap hari di Copa America bahwa dia harus menandatangani kontrak agar mereka bisa bermain bersama." bebernya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Bukan karena Uang

Pria 58 tahun itu menambahkan, ada suatu hal yang membuat Messi bakal setuju untuk memperbaharui kontraknya. Bukan faktor uang. Bagi Mesi yang lebih penting adalah kepastian sikap manajamen klub dalam membawa tim bermain kompetitif dan berprestasi kembali di kancah Eropa.

"Saya tidak berpikir uang menjadi alasannya, Saya optimis dia ingin bertahan dan kami melakukan apa yang kami bisa. Itu tidak mudah. ​​Dia masih yang terbaik di dunia dan didambakan oleh klub lain yang memiliki potensi finansial lebih besar," ujar pria kelahiran Barcelona itu.

“Kami bersaing dengan klub-klub negara yang dapat merusak transfer yang kami coba lakukan. Itu tidak adil. Kita hidup di saat yang sulit di mana tidak cukup hanya membuat penawaran dan mencapai kesepakatan. Sekarang semuanya harus sesuai dan ini membutuhkan kesabaran." ungkap Laporta.

 

3 dari 4 halaman

Tanggal Pengumuman

Sementara itu, Laporta menginginkan tanggal 24 atau 29 Juni sebagai hari di mana dirinya bisa mengumumkan perpanjangan kontrak baru Messi bersama Barcelona.

"Kami bertindak dengan keterampilan dan kemampuan untuk meyakinkannya. Tidak perlu merayunya karena dia telah memutuskan untuk tinggal jika keadaan tertentu muncul. Messi akan bersenang-senang di sini," katanya.

"Tidak ada tanggal untuk perjanjian itu. Saya ingin tanggal 24 Juni yang merupakan hari suci saya dan ulang tahun Leo. Atau tanggal 29 yang merupakan hari ulang tahun saya. Itu akan menjadi hadiah yang bagus," pungkasnya.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini