Sukses

Prediksi Euro 2020 / 2021 Belanda vs Austria : Penentuan Raja Grup C

Belanda dan Austria sama-sama menang di laga pertama Grup C Euro 2020 atau Euro 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Belanda akan kembali turun bertanding di Euro 2020 / 2021 pada Jumat (18/6/2021) dinihari WIB. Pasukan Frank de Boer akan ditantang oleh Austria di Stadion Johan Cruijff Arena.

Pertemuan Belanda dengan Austria ini bakal menjadi penentu siapa yang bakal jadi raja di Grup C. Baik Belanda maupun Austria sama-sama meraih kemenangan di laga pertama.

Belanda menjinakkan Ukraina 2-0. Sedangkan Astria mengalahkan tim debutan Makedonia Utara 3-1 di matchday pertama. Austria saat ini di urutan pertama berkat keunggulan selisih gol.

Austria atau Belanda akan memastikan tiket ke 16 besar Euro 2021 jika mampu memenangi laga nanti malam. Pemenang juga makin berpeluang jadi juara grup.

Belanda kemungkinan masih belum akan diperkuat bek Matthijs de Ligt. pemain Juventus itu sudah absen saat melawan Ukraina karena cedera pangkal paha.

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Depay

De Ligt sebenarnya sudah bisa ikut latihan lagi. Namun De Boer tampaknya tidak akan mau mengambil risiko memainkan di laga kontra Austria.

Duet Memphis Depay dengan Wout Weghorst masih jadi andalan Belanda. Weghorst mencetak satu gol di laga pertama.

Austria juga takkan bisa memainkan pemain andalannya Marko Arnautovic. Eks pemain Stoke City itu kena skorsing satu laga karena selebrasi kontroversial saat melawan Ukraina.

Posisinya kemungkinan akan diisi oleh Christoph Baumgartner. David Alaba dan Marcel Sabitzer diharapkan bisa kembali menghasilkan umpan-umpan matang dari lini tengah.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda: Stekelenburg; Timber, De Vrij, Blind; Dumfries, De Roon, De Jong, Wijnaldum, Van Aanholt; Depay, Weghorst

Austria: Bachmann; Dragovic, Alaba, Hinteregger; Lainer, Laimer, Schlager, Sabitzer, Ulmer; Baumgartner, Kalajdzic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.