Sukses

Penyusup Berparasut Lukai Penonton Prancis Vs Jerman di Euro 2020

Pada lanjutan Euro 2020 / 2021 ini, Timnas Prancis berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 1-0.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah penotnon terluka saat penyusup berparasut mendarat di arena pertarungan Prancis Vs Jerman pada Euro 2020 / Euro 2021 di Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021). UEFA pun akan melayangkan gugatan hukum terhadap pelaku yang ditengarai sebagai pegiat lingkungan hidup itu. 

Seperti dilansir dari Marca, puing-puing berjatuhan ke lapangan dan tribun utama saat penerjun yang membawa kamera tersebut berusaha mendarat. Beberapa di antaranya mengenai sejumlah orang. Mereka pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

UEFA berang melihat aksi ini. Otoritas sepak bola tertinggi di Benua Biru itu menganggap tindakan pelaku sangat berbahaya dan konyol. Karena itu, selaku penyelenggara Euro 2020, UEFA tidak segan-segan mengambil langkah hukum untuk memproses aktivis lingkungan hidup tersebut.

Pelatih Prancis, Didier Deschamp nyaris jadi korban. Salah satu rekaman video memperlihatkan mantan pemain Les Bleus itu secara refleks menunduk dan menyelamatkan diri ke arah bench pemain. Pada parasut penerjun yang berwarna kuning terlihat jelas slogan Kick Out Oil dan tulisan Greenpeace. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prancis Menang

Penyusup segera diamankan pihak keamanan pertandingan. Duel pun tetap berlanjut di mana Prancis berhasil menang 1-0 atas Jerman. Gol tunggal Prancis lahir dari bunuh diri Mats Hummels menit ke-20.

Hasil ini membuat Prancis untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi tiga poin. Posisi pertama ditempati oleh Portugal yang sukses menggulung Hongaria dengan skor 3-0. 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya

Selanjutnya Prancis yang menjadi juara dunia 2018 akan bertemu Hongaria, Sabtu (19/6/2021). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.