Sukses

Hasil Euro 2020 / 2021 : Mats Hummels Bantu Prancis Kalahkan Jerman

Liputan6.com, Jakarta Prancis berhasil kalahkan pesaing beratnya Jerman dalam pertandingan Grup F Euro 2020 / 2021, Rabu dinihari WIB (16/6/2021) di Allianz Arena, Munich, Jerman. Skuat asuhan Didier Deschamps menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri Mats Hummels.

Awalnya laga Prancis lawan Jerman berjalan dalam tempo yang tidak terlalu cepat. Kedua tim masih bermain hati-hati saat menguasai bola.

Peluang pertama didapat Jerman lewat Hummels. Gantian Pogba yang nyaris membobol gawang Manuel Neuer, namun sundulannya usai memanfaatkan sepak pojok Antoine Griezmann masih melayang di atas gawang Jerman.

Prancis mulai mendominasi permainan, dan upaya mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit 20. Bermula dari aksi Lucas Hernandez dari sisi kiri kemudian mengirimkan umpan silang ke depan gawang Neuer. Bola yang mengarah ke Mbappe coba dihalau Hummels, tapi arahnya justru ke gawang sendiri.

Ketinggalan satu gol, Jerman mulai bangkit. Anak asuh Joachim Low makin gencar menggempur pertahanan Prancis.

Kesempatan didapat Thomas Müller setelah menerima umpan Robin Gosens. Sayang, sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang Prancis.

Setelah itu upaya Ilkay Gundogan hampir berbuah gol. Namun, gawang Prancis masih aman, karena bola tembakan Gundogan meleset dari sasaran. Hingga babak pertama usai skor masih 1-0.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

Jerman masih bernafsu untuk menciptakan gol penyeimbang. Mereka tak memberi kesempatan pada pemain Prancis untuk mengembangkan permainan.

Namun, gawang mereka justru terancam menit 52. Rabiot yang lepas dari kawalan gagal menyelesaikan tendangannya dengan sempurna.

Semeit kemudian giliran Jerman yang hampir mencetak gol. Gnabry yang sudah berdiri bebas di depan gawang Lloris, bola sepakannya malah melambung di atas mistar gawang.

Prancis sempat mencetak gol kedua melalui Mbappe. Namun, wasit menganulirnya karena sebelum gol terjadi beberapa pemain Prancis dalam posisi offside.

Kroos dan kawan-kawan masih menguasai permainan hingga menit 70. Namun, upaya mereka masih bisa dihalau pemain belakang Prancis.

Memasuki menit akhir pertandingan Benzema menambah keunggulan Prancis. Namun, lagi-lagi gol dibatalkan wasit. Meski Jerman sudah berusaha keras mencari celah pertahanan Prancis, hingga laga usai tak kunjung bisa mencetak gol. Laga pun dimenangkan Prancis.

3 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Hernandez, Kimpebe, Varane, Pavard; Pogba, Kante, Rabiot; Griezmann; Mbappe, Benzema.

Cadangan: Mandanda, Maignan, Lenglet, Lemar, Giroud, Dembele, Tolisso, Zouma, Digne, Coman, Ben Yedder, Kounde.

Pelatih: Didier Deschamps.

Jerman: Neuer; Rudiger, Hummels, Ginter; Gosens, Kroos, Gundogan, Kimmich; Muller, Havertz; Gnabry.

Cadangan: Leno, Trapp, Halstenberg, Volland, Werner, Sule, Klostermann, Neuhaus. Sane, Emre Can, Koch, Gunter.

Pelatih: Joachim Low

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini