Sukses

Euro 2020 (2021): 5 Pesepak Bola Tercepat

Euro 2020 akan menampilkan banyak pemain muda dan lincah. Berikut 5 pesepak bola tercepat di Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Euro 2020 sudah dimulai dan ada beberapa pertandingan yang menarik. Ada banyak hal yang dapat diberikan tim-tim top di benua biru yang berjuang keras untuk menjadi kampiun di edisi ke-16.

Di turnamen seperti Euro 2020, tim-tim sering memilih memainkan skema sepak bola yang biaanya mereka mainkan. Sebab, sulit bagi pemain dari berbagai klub yang sibuk di akhir musim untuk bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan serangkaian taktik baru.

Euro 2020 akan menampilkan banyak pemain muda dan lincah. Setiap tim bakal bermain dengan kekuatan pemain terbaik mereka.

Ini berarti publik akan melihat beberapa pesepak bola terbaik di dunia memainkan sepak bola yang menarik. Dengan begitu, kecepatan akan menjadi komponen penting dalam permainan.

Berikut 5 pemain tercepat di Euro 2020 seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

5. Phil Foden - Inggris / Manchester City

Pada musim 2020-21, Phil Foden telah memenuhi janji awalnya dan benar-benar memantapkan dirinya sebagai salah satu superstar masa depan Liga Inggris.

Foden adalah salah satu dari banyak bintang Manchester City yang secara teknis mahir dengan bola di kakinya. Kontrol yang luar biasa membuatnya bisa menghadapi pemain bertahan dan melewati mereka dalam sekejap mata.

Pemain berusia 21 tahun itu merupakan sosok yang tenang dan tenang di lapangan. Tetapi, Forden bisa mengubahnya saat timnya membutuhkannya.

Dia adalah salah satu pemain tercepat di Euro 2020. Foden memiliki catatan kecepatan tertinggi 37,13 km/jam dalam pertandingan melawan Aston Villa pada 2019.

Dia telah menunjukkan sekilas kemampuan sprintnya yang luar biasa dengan bola di musim 2020-21. Dengan lini tengah Timnas Inggris yang penuh sesak, Foden diperkirakan ditempatkan di sayap. Jika demikian, kita akan melihat anak muda ini memamerkan kecepatannya yang luar biasa di Euro 2020.

 

3 dari 7 halaman

4. Daniel James - Wales / Manchester United

Daniel James telah membuat kesan di Euro 2020. Pemain berusia 23 tahun itu memainkan peran utama dalam pertandingan pembuka Wales melawan Swiss.

James menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan Swiss dengan kecepatannya yang luar biasa. Dia memenang terkenal dengan kemampuan sprintnya.

Begitu melewati para pemain bertahan dan menggerakkan kakinya, tidak ada yang bisa menghentikan winger Manchester United itu.

James dipastikan akan menjadi faktor penentu bagi Wales di Euro 2020. Ditambah dengan stamina dan tingkat kerjanya yang luar biasa, dia adalah tipe pemain ulet yang bisa menjadi duri bagi lawan.

 

4 dari 7 halaman

3. Kylian Mbappe - Paris / Paris Saint-Germain

Satu-satunya kejutan di sini adalah Kylian Mbappe tidak berada di urutan teratas dalam daftar pemain tercepat di Euro 2020. Padahal, pemain Timnas Prancis ini adalah mimpi buruk untuk pemain bertahan dan kecepatannya dengan bola di kakinya berkontribusi besar untuk itu.

Mbappe adalah salah satu senjata utama Prancis di Euro 2020. Dia adalah penyerang yang kemampuan teknisnya lebih unggul dari lainnya.

Begitu Mbappe masuk ke pertahanan lawan, hal terbaik yang dapat dilakukan pemain bertahan adalah berharap dia meleset dengan tembakannya.

Mbappe adalah salah satu pembawa bola tercepat dalam permainan. Meski baru berusia 22 tahun, dia memiliki banyak pengalaman bermain di level tertinggi. Kehadirannya membuat Prancis bisa dibilang tim paling mengancam dalam serangan balik di Euro 2020.

 

5 dari 7 halaman

2. Kyle Walker - Inggris / Manchester City

Kyle Walker yang berusia 31 tahun tidak hanya menjadi pemain tertua di skuat Inggris, tetapi juga tercepat. Berbicara kepada The Independent, dia berkata tentang menjadi pemain tercepat di tim dengan banyak penyerang muda.

"Saya selalu mengatakan kepada yang muda, 'Anda mungkin mengira saya sudah tua,' dan mereka memberi saya sedikit tekanan ketika saya meneriakkan 'awal tertua' dalam penguasaan bola atau permainan. Tetapi saya berkata, 'Jika ada di antara Anda yang ingin balapan dengan saya, saya lebih dari senang ... dan saya mungkin akan memberi Anda awal yang baik juga," ucapnya.

"Siapa yang akan memenangkan perlombaan 100m di Inggris? Saya. Jika ada yang memberi tahu Anda berbeda, mereka akan berbohong!"

Walker menduduki puncak daftar pemain tercepat di Liga Inggris 2019-20. Dan di musim 2020-21. dia tidak kehilangan kecepatannya.

Pada 2019-20, Walker dilaporkan mencatat waktu 37,8 km/jam. Walker akan mengebom lewat sayap kanan Inggris dan akan menjadi ujian bagi bek kiri lawan.

 

6 dari 7 halaman

1. Adama Traore - Spanyol / Wolverhampton Wanderers

Adama Traore adalah pemain tercepat di Euro 2020. Pemain berusia 25 tahun itu adalah ancaman di lapangan sepak bola.

Traore dibangun seperti tank, luar biasa betapa cepatnya. Hampir tidak mungkin untuk melepaskan pemain sayap Spanyol itu dari bola. Dia menghalau pemain dengan kekuatan kasar, meninggalkan mereka saat 'meledak'.

Traore menawarkan Spanyol alternatif yang bagus di sayap. Tapi, pemain Wolverhampton Wanderers itu harus berkembang. Penyelesaian akhir, misalnya, agak lemah. 

Adam tanpa diragukan lagi adalah pemain tercepat di Euro 2020.

7 dari 7 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.