Sukses

Striker Italia Optimistis Timnya Mampu Jadi Juara Euro 2020 / 2021

Liputan6.com, Jakarta Striker timnas Italia Andrea Belotti optimistis timnya mampu menjadi penantang gelar serius di Euro 2020 / 2021. Teranyar, tim berjuluk Gli Azzurri itu mampu membungkam perlawanan Turki dengan skor 3-0 dalam laga perdana grup F di Olimpico Stadium, Roma, Sabtu (12/6/2021).

Dalam duel ini, Belotti masuk pada menit ke-81 menggantikan Ciro Immobile. "Ada rasa memiliki yang besar, kita semua tahu betapa pentingnya seragam ini dan betapa pentingnya untuk tampil baik setelah mencapai titik terendah dengan tidak lolos ke Piala Dunia,” ucap Belotti kepada UEFA.com.

“Kami tahu mana yang menjadi tugas kami dan kami juga memiliki keinginan besar untuk penebusan, itu sebabnya kami selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih. Kami tahu bahwa kami semua penting, terlepas dari apakah kami memulai dari bangku cadangan. Pertandingan berlangsung selama 90 menit dan apa pun bisa terjadi," bebernya.

Seperti diketahui, Roberto Mancini ditunjuk menggantikan Giampiero Ventura usai Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dibawah kendali Mancini, Italia berhasil bertranformasi menjadi tim yang lebih agresif dan atraktif dalam bermain. Hasilnya, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam 8 pertadingan terakhirnya dan juga nihil kebobolan gol.

“Mancini luar biasa, dia telah memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain. Itu adalah sesuatu yang kami lewatkan. Dia membuat kami merasa penting. Bahkan mereka yang tidak bermain secara reguler merasakan hal yang sama, dia adalah pelatih hebat yang telah memberi kami identitas," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Tekanan

Menurut Belloti, berkat kepercayaan besar yang diberikan Mancini kepada pasukannya, Italia mampu bermain tanpa tekanan berlebih dan membuat para pemain bisa memberi sesuatu lebih dilapangan.

"Kami bersenang-senang ketika kami pergi ke lapangan dan melakukan apa yang bisa kami lakukan,” kata Belotti.

Dengan segala modal meyakinkan yang dimiliki tim Gli Azzurri, pemain 27 tahun itu menegaskan timnya menargetkan gelar juara Euro 2020. Meski tak mudah, ia meminta rekan-rekannya untuk fokus pada target yang diusung Italia pada turnamen kali ini.

"Kami percaya itu, itu target kami, kami mencapai titik terendah dengan tidak lolos ke Piala Dunia 2018, dan sekarang kami ingin memenangkan kompetisi ini," kata penyerang Torino itu.

“Kami tahu kami bisa melakukannya, tetapi kami harus tetap berpijak dan bekerja sama, fokus pada target, di setiap pertandingan. Itulah satu-satunya cara kami bisa mencapai Final," ia mengakhiri.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini