Sukses

Euro 2020 / 2021 Prancis vs Jerman : Lini Serang Der Panzer Meyakinkan

Pelatih Jerman, Joachim Loew percaya diri timnya punya modal cukup untuk menghadapi Prancis. Jerman akan bersua Prancis di partai grup F Euro 2020 / 2021, Rabu (16/6/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Munich - Pelatih Jerman, Joachim Loew percaya diri timnya punya modal cukup untuk menghadapi Prancis. Jerman akan bersua Prancis di partai grup F Euro 2020 / 2021, Rabu (16/6/2021) dinihari WIB.

"Tim kami diisi pemain berkualitas, seimbang, dan punya campuran yang pas antara para penyerang dan pemain bertahan," kata Loew seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Di lini serang kami punya pemain seperti Timo Werner, Leroy Sane, Kai Havertz, Thomas Muller, dan Serge Gnabry yang bisa menjadi penentu pertandingan," ujarnya menambahkan.

Grup F mendapat predikat grup neraka pada Euro 2020 / 2021. Bagaimana tidak, Jerman harus berhadapan dengan Prancis serta juara bertahan Euro, Portugal.

Selain ketiganya, ada pula Hungaria yang bisa mejadi kuda hitam. Meskipun, Hungaria tak diisi para pemain bintang.

Loew mengatakan, Der Panzer -julukan Jerman- wajib fokus saat menghadapi Prancis. Pasalnya, Les Bleus juga diisi para penyerang berkualitas.

"Kedua tim punya penyerang berkualitas. Anda harus fokus setiap detiknya dan tidak boleh lengah," kata Loew.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersiap dengan Baik

Lebih lanjut, Loew mengatakan Jerman telah bersiap dengan maksimal untuk menghadpi Prancis. Suasana tim, katanya, juga sangat kondusif.

"Kami telah bersiap dengan baik selama dua pekan terakhir. Langkah yang kami ambil pun telah sangat tepat," kata Loew.

"Atmosfer di tempat latihan juga sangat bagus. Para pemain punya antusiasme. Itulah yang Anda bisa rasakan dan kami tak sabar untuk bertanding nanti," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik

Lima laga terakhir Prancis

Prancis 1-1 Ukraina

Kazakhstan 0-2 Prancis

Bosnia Herzegovina 0-1 Prancis

Prancis 3-0 Wales

Prancis 3-0 Bulgaria

 

Lima laga terakhir Jerman

Jerman 3-0 Islandia

Rumania 0-1 Jerman

Jerman 1-2 Makedonia

Jerman 1-1 Denmark

Jerman 7-1 Latvia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.