Sukses

5 Momen Dramatis Saat Christian Eriksen Ambruk di Laga Euro 2020 Denmark vs Finlandia

Liputan6.com, Jakarta Christian Eriksen tak memperlihatkan tanda sakit saat Denmark bakal menghadapi Finlandia di laga grup B Euro 2020, Sabtu (12/6/2021) malam WIB kemarin. Eriksen bahkan main 43 menit sebelum akhirnya pingsan saat pertandingan berjalan.

Christian Eriksen sedang berada di sisi kiri pertahanan Finlandia. Dia bermaksud untuk menerima umpan rekannya tapi tiba-tiba tersungkur lemah dengan posisi badan tertelungkup.

Pemain Finlandia sempat ada yang protes karena menganggap Eriksen diving. Namun kondisi menjadi menegangkan karena Eriksen memperlihatkan gejala pingsan dan diam saja.

Sontak, kondisi ini membuat panik seluruh pemain Denmark. Kapten Denmark, Simon Kjaer bergerak cepat memberikan pertolongan pertama.

Dia mengangkat badan Eriksen ke arah kanan untuk memastikan lidahnya tak menutup pernapasan. Apa saja momen dramatis saat Eriksen ambruk?

 

 

2 dari 8 halaman

1. Simon Kjaer Minta Medis Cepat Tiba

 

Setelah melakukan pertolongan pertama, Simon Kjaer segera meneriaki tim medis agar segera cepat tiba di tempat Eriksen ambruk. Dia sudah memberi pertolongan pertama agar Eriksen tak kesulitan bernapas.

Tim medis tampak berlarian untuk mendekati Cristian Eriksen. Tim medis yang membawa tandu pun bergerak untuk memberi bantuan evakuasi.

 

3 dari 8 halaman

2. Pemain Tutupi Eriksen

 

Setelah ditangani tim medis, seluruh pemain Denmark berdiri membentuk setengah lingkaran. Mereka tampaknya ingin menutupi kondisi Eriksen sambil harap-harap cemas.

Semua pemain tampak sangat khawatir melihat kondisi ini. Begitupun dengan penonton yang tampak khawatir dan takut hal buruk terjadi kepada Cristian Eriksen.

 

4 dari 8 halaman

3. Simon Kjaer Tenangkan Kekasih Eriksen

 

Momen mengharukan juga terjadi saat kekasih Christian Eriksen, Sabrina Kvist Jansen tampak bergerak menuju lapangan. Dia dibantu petugas dan pemain Denmark lainnya untuk masuk lapangan karena sangat khawatir dengan kondisi Eriksen.

Setelah masuk lapangan, Jansen langsung ditenangkan Simon Kjaer. Bek AC Milan ini memeluk wanita 29 tahun ini agar tetap tenang.

5 dari 8 halaman

5. Eriksen Mulai Pulih

Semua momen menegangkan seakan cair saat melihat Christian Eriksen siuman. Dia tampak memegangi kepala dan wajahnya dipasangi oksigen saat ditandu tim medis.

Christian Eriksen dibawa langsung ke rumah sakit terdekat. Setelah mendapatkan penanganan dari tim medis, dia pun dinyatakan mulai pulih. Dia sudah bisa bicara dengan rekan-rekannya.

6 dari 8 halaman

5. Penonton dan Ofisial Cemas

Kecemasan tak hanya diperlihatkan pemain saat Christian Eriksen tumbang. Penonton yang berada tak jauh dari tempat lokasi terjatuh pun tampak memperlihatkan raut muka yang tak percaya.

Banyak yang menutup muka dan juga memperlihatkan raut tak percaya momen seperti itu bisa terjadi kepada Eriksen. Tak sedikit juga yang tampak menangis. Bahkan wasit pertandingan pun tampak menepi seperti tak percaya dengan apa yang terjadi.

7 dari 8 halaman

Infografis Euro 2021

8 dari 8 halaman

Video Pilihan: