Sukses

Sudah Terima Undangan, Persib Pastikan Ikut Piala Wali Kota Solo

Persib Bandung memastikan telah menerima undangan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menerima undangan mengikuti turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan dilaksanakan pada 21-26 Juni mendatang. Turnamen itu bakal menjadi pemanasan bagi Persib jelang kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Ya, sudah ada undangan resminya. Kemarin kami menerimanya dan kami bersedia untuk mengikuti itu (Piala Wali Kota Solo)," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts, Selasa (8/6/2021).

Robert menjelaskan, Persib mengikuti turnamen ini karena format turnamen sudah jelas. Selain itu, para peserta adalah tim-tim yang memulai persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

"Karena kini sudah ada format yang serius, tim yang terlibat juga bagus. Semuanya masih dalam kondisi yang sama, tidak ada tim yang unggul dalam persiapan. Jadi ini turnamen yang penting," ujar pelatih 66 tahun itu.

Sebanyak delapan tim, masing-masing empat dari Liga 1 dan 2, akan ambil bagian dalam Piala Wali Kota Solo 2021 yang memakai format sistem gugur.

Persib bakal ambil bagian bersama tuan rumah Persis Solo. Ada juga klub Solo lain yaitu Bhayangkara FC, juara Liga 1 2019 Bali United dan klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC. Sementara tiga lainnya yaitu Arema FC, PSG Pati, dan Dewa United.

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejalan Program Pramusim

Robert mengatakan, Piala Wali Kota Solo sejalan dengan program pramusim Persib. Di mana jadwal turnamen bakal berakhir hingga dua pekan sebelum kompetisi bakal digelar 10 Juli 2021.

"Turnamen ini juga berakhir sekitar 10-14 hari sebelum liga dimulai jika liga jadi digelar pada 10 (Juli). Jadi waktunya juga tepat," kata Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.