Sukses

Persib Menang di Dua Laga Uji Coba Sekaligus, Robert Alberts Puas

Persib Bandung memenangkan dua laga uji coba sekaligus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/6/2021).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memenangkan dua laga uji coba sekaligus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (5/6/2021). Menghadapi Persika Karawang, Persib menang dengan skor 5-2 dan menang 2-0 atas tim Porda Kota Bandung di laga kedua.

Pelatih Persib Robert Rene Albert mengaku puas dengan dua laga uji coba yang dilakukan timnya. Dengan uji coba ini, para pemain Persib diuji ketahanan fisiknya dengan tampil selama 90 menit. Robert pun menilai stamina para pemainnya meningkat setelah dua pekan intens mengikuti program latihan.

“Bagus melihatnya karena di akhir dua pekan awal ini kami bekerja untuk aspek fisik seperti endurance dan stamina. Lalu kami mengupayakan pemain bisa bermain selama 90 menit di akhir sesi ini,” kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Robert pun menyukai level pemain Persib saat ini sudah berada dalam kondisi tepat. Mereka terlihat bersemangat tampil 90 menit pada masing-masing uji coba.

“Pemain kami sudah berada di level tertentu untuk bermain selama 90 menit dan masih terlihat bersemangat untuk bermain dengan intensitas tinggi. Mereka juga tidak melakukan kesalahan tidak penting. Jadi kami dalam jalur yang tepat dalam hal stamina,” ujarnya.

Untuk program ke depan, Robert mengungkapkan program latihan akan menitiberatkan pada kombinasi di lini serang.

“Untuk dua pekan ke depan kami menakankan pada perubahan dari bertahan ke menyerang. Produktivitas memang masih ada di level yang rendah jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki,” tutur Robert.

“Jadi, kami harus lebih tajam, harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki,” katanya menambahkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh 4 Uji Coba Lagi

Robert mengaku, persiapan menuju Liga 1 2021/2022 masih menyisakan waktu sekitar satu bulan. Ia pun akan kembali menggelar uji coba setiap akhir pekan.

“Pekan depan kami akan menghadapi Tira dan pekan berikutnya akan ada dua laga. Kami masih membutuhkan sekitar 4-5 pertandingan. Tapi sekali lagi, kita lihat lebih dulu kapan liga dimulai, karena saya belum melihat konfirmasinya kapan,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.