Sukses

Gelaran Piala Eropa 2020 - 2021 Bikin Bingung MU

MU akan sibuk di bursa transfer musim panas ini. Namun, situasinya akan diperumit oleh penyelenggaraan Piala Eropa 2020 - 2021.

Liputan6.com, Jakarta Jendela transfer Liga Inggris secara resmi akan dibuka Rabu depan. Waktu bursa transfer dibuka pada 9 Juni 2021, atau hanya dua hari sebelum Euro 2020 - 2021 dimulai. Dimulainya turnamen sepak bola besar musim panas ini, kemungkinan besar kesepakatan besar bisa ditunda untuk sementara waktu.

Manchester United atau MU memiliki banyak hal di bursa transfer musim panas ini. Tapi, target utama mereka semua terlibat di Piala Eropa 2020.

Meski begitu MU akan terus bekerja keras mengejar targetnya, tetapi akses ke pemain akan sulit selama turnamen, terutama yang berlangsung di seluruh Eropa.

Seperti diketahui United fokus pada pertahanan tengah dan sayap kanan, dengan Raphael Varane dari Real Madrid dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund menjadi target utama di posisi tersebut. Varane ada di skuat Prancis dan Sancho bersama Inggris.

Mereka juga menunjukkan minat pada bek tengah Villarreal Pau Torres sebagai alternatif Varane. Namun, dia juga bersama Spanyol selama Euro 2020.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tambah Persaingan

Seorang bek kanan juga dianggap penting di Old Trafford musim panas ini, untuk menambah persaingan bagi Aaron Wan-Bissaka yang terlalu banyak bekerja. Dan, untuk ini MU telah lama menaruh minat pada Kieran Trippier yang lahir di Bury.

Dia bisa siap untuk kembali ke Barat Laut setelah memenangkan La Liga bersama Atletico Madrid, meskipun dia juga masuk skuat Inggris musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Lebih Mudah

United juga memiliki minat pada dua anggota lagi dari skuat Inggris. Mereka adalah gelandang West Ham United Declan Rice dan Harry Kane, yang telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Tottenham.

Sementara kesepakatan untuk Varane, yang kontraknya di Real Madrid akan habis dalam setahun, dan Sancho, yang harga permintaannya turun sekitar 30 juta pounds musim panas ini, memang terlihat lebih mudah dilakukan.

4 dari 5 halaman

Sulit

Namun, penandatanganan Rice dan Kane akan jauh lebih sulit. Gelandang Hammers masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dan setelah mengamankan kualifikasi Liga Europa, West Ham sepertinya tidak akan melepaskannya dengan murah. Apalagi, ada juga minat yang cukup besar dari Chelsea, mantan klub Rice.

Kontrak Juan Mata juga berakhir pada akhir Juni dan manajer MU Solskjaer mengatakan masa depannya tergantung pada pemain Spanyol itu dan apakah dia ingin bermain lebih banyak di tim utama.

5 dari 5 halaman

Dijual

Pemain pinjaman yang kembali, Diogo Dalot, Andreas Pereira dan Jesse Lingard kemungkinan besar akan dijual. Lingard akan menjadi yang paling berharga setelah mantra bagusnya bersama West Ham. Masa depan Phil Jones juga akan mendapat sorotan karena tidak bermain untuk klub dalam 18 bulan.

Semuanya menambah musim panas yang sibuk bagi United, tetapi sementara mereka akan terus mencoba dan membuat kemajuan dalam kesepakatan, situasinya akan diperumit oleh Kejuaraan Eropa.

Jika United dapat menyelesaikan kesepakatan untuk Trippier maka dia pasti akan memberikan tantangan besar bagi Wan-Bissaka. Penandatanganan 45 juta pounds mungkin mendapat manfaat dari kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.
    Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.

    Piala Eropa 2021

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • euro 2020 (2021)

  • Sepak Bola

  • Berita Bola