Sukses

Harga Jual Tinggi, Chelsea Sulit Dapatkan Striker Dortmund

Chelsea telah lama dikaitkan dengan transfer jendela transfer musim panas untuk Erling Haaland.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berpotensi mendapat pukulan saat mengejar pemain Borussia Dortmund Erling Haaland. Pasalnya, nilai jual pemain berusia 20 tahun itu mengalami peningkatan tajam dalam beberapa bulan terakhir.

The Blues telah lama dikaitkan dengan kedatangan striker Norwegia itu, dengan laporan yang menunjukkan bahwa dia adalah kandidat untuk kedatangan musim panas di Stamford Bridge.

Berdasarkan data, nilai Haaland telah meningkat sebesar 18 juta pounds hingga 92,5 juta pounds hanya dalam tiga bulan. Padahal, beberapa klub top Eropa tertarik untuk mengontrak striker produktif tersebut.

Ini akan menempatkan mantan "pembunuh" bayaran RB Salzburg sebagai pemain sepak bola dengan nilai tertinggi di dunia. Harganya kini di atas pemain seperti Phil Foden dari Manchester City, Marcos Llorente dari Atletico Madrid dan juga Federico Chiesa dari Juventus.

Peningkatan tajam itu tidak mengherankan mengingat performa Haaland sepanjang musim 2020/21. Dia terus memanfaatkan reputasinya di pentas Eropa setelah mencetak 41 gol dalam banyak pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol

Haaland finis ketiga dalam daftar pencetak gol Bundesliga setelah hanya dikalahkan oleh Andre Silva dari Eintracht Frankfurt dan Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Performa itu membuat Haaland dikaitkan dengan sejumlah klub terkemuka Eropa termasuk Chelsea. Manchester United juga dianggap tertarik, padahal Real Madrid sudah lama menjadi pengagum sang penyerang.

3 dari 4 halaman

Takkan Dilepas

MU dan Barcelona juga menjadi dua klub yang kabarnya paling berminat kepada Haaland. Selain kedua klub itu, Haaland juga kabarnya dikejar oleh Chelsea, Real Madrid, Juventus dan Paris Saint Germain.

Dortmund sudah berkali-kali menegaskan tidak akan melepas Haaland di bursa transfer musim panas 2021. Namun kondisi klub saat ini bisa membuat Haaland pergi.

4 dari 4 halaman

Ancam Hengkang

Namun, dalam wawancara dengan Bild, Haaland mengindikasikan akan cabut dari Dortmund jika sampai gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

"Saya selalu ingin bermain di level tertinggi. Liga Champions sangat penting bagi saya," ujar Haaland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.