Sukses

Final Liga Europa : Emery Yakin Villarreal Bisa Kalahkan MU

Pelatih Villarreal, Unai Emery tidak gentar dengan nama besar Manchester United (MU). Menurutnya, MU memang favorit di final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Gdansk - Pelatih Villarreal, Unai Emery tidak gentar dengan nama besar Manchester United (MU). Menurutnya, MU memang favorit di final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dinihari WIB.

Namun demikian, Emery menilai Villarreal juga punya kekuatan yang tak bisa dianggap remeh. "Jika MU favorit, itu karena mereka punya banyak pemain dan sejarah yang bagus," kata Emery seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Tetapi kami juga punya nilai untuk menjadi kandidat juara," kata mantan pelatih Arsenal itu menambahkan.

Villarreal muncul sebagai kuda hitam di Liga Europa musim ini. Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal- sukses mendepak Arsenal di laga semifinal.

Selain faktor itu, sosok Unai Emery sebagai pelatih juga memancing perhatian. Ya, Emery adalah pelatih tersukses sepanjang sejarah Liga Europa.

Juru taktik asal Spanyol itu berhasil mengantar Sevilla tiga kali juara berturut-turut. Melawan MU, Emery pun berpeluang meraih trofi Liga Europa ke-4 untuknya.

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Analisa Kekuatan Lawan

Emery mengatakan, Villarreal telah melakukan sejumlah hal untuk menghadapi laga final. Salah satunya adalah menganalisa permainan MU.

Emery yakin, hal itu bisa membantu mereka di atas lapangan nanti. "Kami telah menganalisa MU dari dekat dan kuncinya adalah untuk mengambil kesempatan kami ketika itu tiba," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jejak Villarreal Hingga ke Final

Juara grup I

Babak 32 Besar

Villarreal vs RB Salzburg (agregat 4-1)

Babak 16 Besar

Villarreal 4-0 Dynamo Kyiv (agregat 4-0)

Perempat Final

Villarreal 3-1 Dinamo Zagreb (agregat 3-1)

Semifinal

Villarreal vs Arsenal (agregat 2-1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.