Sukses

Gelar Latihan Lagi, Persib Fokus Pemulihan Kebugaran

Sesi latihan ini menjadi yang pertama setelah Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjalani libur selama satu bulan.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali menggelar latihan bersama di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin (24/5/2021). Sesi latihan ini menjadi yang pertama setelah Febri Hariyadi dan kawan-kawan menjalani libur selama satu bulan.

Jajaran pelatih Persib dengan pelatih utama Robert Alberts langsung memberikan latihan ringan kepada anak asuhnya. Pada sesi ini, Abdul Aziz dan Wander Luiz masih belum bisa berlatih bersama. Keduanya melakukan latihan terpisah bersama fsioterapi tim, Benidektus Adi Prianto.

Selain mereka, Ferdinand Sinaga, Teja Pakualam dan Erwin Ramdani pun terlihat absen. Ketiganya meminta izin kepada tim pelatih karena terkendala kesehatan.

Menurut Robert, latihan hari pertama ini cukup diisi dengan latihan ringan untuk pemulihan kondisi fisik pemain pasca libur panjang hampir satu bulan penuh. Pihaknya telah mempersiapkan program latihan selama enam pekan hingga menjelang kompetisi berjalan.

"Hari pertama kami kembali ke lapangan setelah sebulan, kami merasa senang kembali ke lapangan, merasa baik kembali ke lapangan. Dan kini kami mempersiapkan diri untuk liga, itu yang memotivasi kami," ujar pelatih Persib asal Belanda ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agak Kaku

 

Robert mengatakan, kondisi para pemain pasca libur agak kaku di latihan pertama. Untuk itu, dirinya akan melakukan evaluasi penuh setelah latihan pertama ini.

"Setelah satu latihan ini dari apa yang saya lihat, kami bisa menilai bagaimana mereka bermain, bergerak dan sedikit kaku. Mereka seperti memulai ulang dan perlu melakukan kembali penyesuaian diri. Ini normal karena mereka tidak bermain selama satu bulan,” tutur Robert.

Robert yakin hingga enam pekan menjelang bergulirnya Liga 1 nanti para pemain dapat kembali berada dalam performa terbaiknya. Salah satu yang akan dia lakukan adalah menggelar latihan bersama dengan tim lain.

“Latihan bersama dengan tim lain sudah diagendakan tetapi tidak di pekan ini tetapi di pekan depan. Nanti akan digelar di Bandung dan paling jauh 2-3 jam perjalanan. Kalau 6 jam perjalanan terlalu jauh, jadi hanya pergi bertanding lalu pulang lagi,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.