Sukses

Pelatih Persib Antusias Sambut Wacana Dua Turnamen Pramusim

Sejauh ini ada dua wacana turnamen yang sudah ramai di pemberitaan media massa jelang bergulirnya Liga 1

Liputan6.com, Bandung Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, bermunculan wacana turnamen pramusim yang digagas oleh sejumlah pihak. Sejauh ini ada dua wacana turnamen yang sudah ramai di pemberitaan media massa.

Pertama adalah turnamen yang diinisiasi oleh salah satu promotor ternama Nine Sport. Digadang turnamen yang digelar pada bulan Juni ini akan meriah dengan kehadiran klub Liga 1, Liga 2, tim Malaysia Super League, serta klub Eropa atau Australia.

Teranyar adalah turnamen Wali Kota Solo. Turnamen pramusim ini bakal melibatkan Klub Liga 1 dan Liga 2. Rencananya turnamen yang diberi tajuk Piala Wali Kota tersebut ditujukan untuk mengangkat sports tourism di wilayah Solo dan sekitarnya.

Persib Bandung pun menjadi salah satu klub yang dikaitkan dengan rumor turnamen tersebut. Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mengaku antusias.

Tapi, menurut Robert, sejauh ini belum ada undangan yang dilayangkan panitia kepada Persib.

"Tidak undangan dari panitia turnamen Wali Kota Solo terkait turnamen ini. Itu hanya rumor saja seperti halnya turnamen yang digemborkan Nine Sports," katanya dalam sesi jumpa pers virtual, Senin (24/5/2021).

Robert pun menanggapi turnamen yang rencananya digelar Nine Sport. Pelatih berkebangsaan Belanda ini berujar, sampai sekarang turnamen tersebut belum ada kelanjutannya.

"Untuk yang digelar Nine Sport sebenarnya sudah ada kontak tapi belum ada kepastian format maupun regulasi. Jadi Persib pun belum bisa memberikan jawaban, sama seperti turnamen lainnya kami perlu kepastian dulu," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disesuaikan dengan Kebutuhan Tim

Robert mengatakan, turnamen pramusim apapun asalkan jelas regulasi dan formatnya, akan disesuaikan dengan kebutuhan tim. Apalagi turnamen pramusim akan menjadi ajang bagi Maung Bandung untuk mengukur kekuatan jelang kompetisi Liga 1 2021.

"Jadi memang butuh dulu kepastian jadwal dan kepastian regulasi untuk memastikan Persib terlibat di turnamen tersebut atau tidak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.