Sukses

Prediksi Serie A Bologna vs Juventus : Kejar Dua Misi Terakhir

Juventus memiliki dua misi di laga pamungkas Serie A melawan Bologna nanti malam.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus harus melakoni duel hidup-mati di laga pamungkas Liga Italia Serie A 2020-2021 melawan Bologna pada Senin (24/5/2021) dinihari WIB. Juventus wajib menang saat berkunjung ke Renato Dall'Ara.

Hingga pekan 37 Liga Italia Serie A, Juventus masih terdampar di posisi lima. Tak hanya gagal mempertahankan Scudetto, Juve juga terancam tak bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Tim asuhan Andrea Pirlo itu tertinggal satu poin dari peringkat tiga AC Milan dan Napoli yang ada di urutan empat. Untuk main di Liga Champions, La Vecchia Signora harus finis di empat besar.

Oleh karena itu, Juventus wajib mengalahkan Bologna. Nasib Juve juga ditentukan laga lainnya. Kemenangan Juve atas Bologna akan sia-sia jika di pertandingan lainnya AC Milan dan Napoli juga menang.

AC Milan akan bertemu Atalanta, Napoli bersua Hellas Verona di pekan 38 Liga Italia Serie A 2020-2021.

Selain demi tiket Liga Champions, Juventus ada satu misi lagi di pekan terakhir ini. Mereka ingin mengantarkan Cristiano Ronaldo menjadi top skor Serie A atau Capocannoniere.

Saat ini Ronaldo memuncaki daftar top skor Serie A dengan 29 gol. Pria Portugal itu unggul enam gol dari pemain Inter Milan Romelu Lukaku.

Ronaldo bernafsu merebut Capocannoniere pertamanya. Jika sukses, Ronaldo bakal mengukir rekor jadi top skor di Liga Italia, Inggris dan Spanyol.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Penuh

Untuk mengejar dua target ini, Ronaldo akan diturunkan bareng Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski. Arthur Melo juga diperkirakan akan main sejak awal guna menyuplai bola ke depan.

Posisi penjaga gawang bakal kembali ditempati Wojciech Szczesny. Namun jika Juventus sudah unggul cukup jauh, Gianluigi Buffon diperkirakan akan dimasukkan. Buffon bakal melakoni laga terakhirnya bersama Juventus.

Bologna sendiri praktis sudah tidak ada kepentingan apapun. Mereka berada di posisi 12 dan sudah aman dari jeratan degradasi.

Namun Juve wajib mewaspadai Rodrigo Palacio. Pria Argentina itu punya catatan bagus bila bertemu Juventus sejak masih membela Inter Milan. Bologna juga punya Riccardo Orsolini yang pernah disia-siakan Juventus.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Tomiyasu, Soumaoro, De Silvestri, Mbaye; Schouten, Poli; Orsolini, Vignato, Barrow; Palacio

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado, Arthur, Rabiot, Chiesa; Kulusevski, Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.
    Sebuah klub bola Italia yang berbasis di Bologna, Emilia-Romagna.

    Bologna

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A