Sukses

Momen Paul Pogba dan Amad Diallo Kibarkan Bendera Palestina Usai Duel MU vs Fulham

Paul Pogba kembali menunjukkan rasa simatiknya terharap warga Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap Palestina terus berkumandang. Kali ini, datang dari dua pemain Manchester United atau MU, Paul Pogba dan Amad Diallo. Mereka mengibarkan bendera Palestina usai duel MU vs Fulham. 

Ketegangan kembali melanda Palestina dan Israel. Konflik bersenjata ini telah mengakibatkan korban berjatuhan. PBB mencatat, setidaknya sudah 200 orang tewas di jalur Gaza sejak ketengahan terjadi. 

Pogba dan Diallo menjadi bagian yang bersimpatik terhadap Palestina. Keduanya pun meluapkan perasaan itu usai pertandingan melawan Fulham, Rabu (19/5/2021). Seperti dilansir dari Metro.co.uk, mereka tampak mengibarkan bendera Palestina setelah pertandingan berakhir. 

Pogba yang pertama kali berinisiatif melakukan aksi tersebut. Dia kemudian berjalan mengelilingi stadion sembari membawa bendera Palestina. Aksi ini disaksikan oleh sekitar 10 ribu fans yang sudah kembali diizinkan hadir di Old Trafford. Tidak lama berselang, Diallo pun bergabung dengan Pogba. 

Bukan kali ini saja Pobba mengutarakan dukungannya terhadap Palestina. Lewat akun media sosialnya, pemain asal Prancis itu sudah lebih dulu melakukannya. "Dunia ini butuh kedamaian dan cinta. Sebentara lagi Ramadan. Mari saling mencintai #DoauntukPalestina," tulisnya di Instagram. 

"Mari jaga dunia kita bebas dari kekerasan. Berdoa untuk Palestina," sambungnya. 

Sementara itu, hasil imbang 1-1 melawan Fulham tidak mempengaruhi posisi MU di papan klasemen. Setan Merah masih berada di urutan kedua dan bakal finish sebagai runner up pada musim ini. MU masih berpeluang merebut gelar juara saat bertemu Villarreal di babak final Liga Europa 2020/2021. 

Seperti apa momen Pogba meluapkan dukungannya kepada warga Palestina? Simak di halaman selanjutnya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kibarkan Bendera Palestina

3 dari 5 halaman

Berajalan Bersama Diallo

4 dari 5 halaman

Menyapa Fans di Old Trafford

5 dari 5 halaman

Momen Lainnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Amad Diallo

  • Palestina

  • Israel