Sukses

Cetak Gol Penentu Kemenangan Liverpool, Alisson Becker Menangis

Liputan6.com, Liverpool - Alisson Becker menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Liverpool atas West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris. Kiper asal Brasil menjadi pencetak gol penentu kemenangan dramatis The Reds.

Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 lewat gol Hal Robson Kanu dalam laga di Stadion The Stadion The Hawthorns, Minggu (16/5/2021). Mohamed Salah kemudian menyamakan skor 1-1 pada menit ke-33.

Di menit ke-94, Liverpool mendapat tendangan sudut dan Alisson Becker maju ke depan. Kiper berusia 28 tahun itu dengan jitu menanduk umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold dan gol.

Alisson dikerumuni rekan satu timnya setelah gol mengejutkannya yang membuat Liverpool kini tertinggal hanya satu poin dari posisi keempat Chelsea. Dia pun menangis saat peluit tanda laga berakhir dibunyikan. 

 

 

2 dari 4 halaman

Untuk mendiang ayah

Usai pertandingan, Alisson mendedikasikan gol tersebut untuk keluarga dan mendiang ayahnya, Jose Agostinho Becker. Pria berusia 57 tahun itu meninggal setelah tenggelam di Brasil pada Februari lalu.

"Saya terlalu emosional, bulan lalu ini untuk semua yang telah terjadi dengan saya dan keluarga saya, tetapi sepak bola adalah hidup saya, saya bermain sejak saya dapat mengingat dengan ayah saya," kata Alisson kepada Sky Sports.

"Saya berharap dia ada di sini untuk melihatnya, saya yakin dia merayakan dengan Tuhan di sisinya."

 

3 dari 4 halaman

Liga Champions

Kemenangan ini menjaga asa Liverpool untuk finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. "Saya sangat senang membantu mereka karena kami berjuang bersama dan punya tujuan yang kuat untuk meraih Liga Champions, karena kami telah memenangkannya sekali dan semuanya dimulai dengan kualifikasi," ucap Alisson.

"Jadi saya tidak bisa lebih bahagia dari saya sekarang."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini