Sukses

Hasil La Liga : Atletico Madrid Selangkah Lagi Juara

Liputan6.com, Jakarta- Atletico Madrid diambang juara La Liga 2020 -2021. Pasukan Diego Simeone berhasil menang tipis 2-1 atas tamunya Real Sociedad pada pekan 36 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (13/5/2021) dinihari WIB.

Main di markas sendiri, Atletico langsung menekan Sociedad. Dua peluang emas didapat di awal laga lewat Luis Suarez dan Marcos Llorente tapi masih belum membuahkan hasil.

Atletico akhirnya bisa unggul di menit 16 lewat aksi winger asal Belgia Yannick Carrasco yang menyelesaikan umpan manis dari Llorente.

Sociedad balas mengancam lewat Ander Barrenetxea pada saat laga berjalan 18 menit Akan tetapi kiper Atletico Jan Oblak masih sigap mengamankan gawangnya.

Selang 10 menit kemudian, Atletico menggandakan keunggulan. Gol dicetak Angel Correa yang memanfaatkan kejelian Luis Suarez dalam melepas umpan terobosan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Suarez hampir membuat Atletico memimpin tiga gol. Tapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Sociedad Alex Remiro.

Pada menit 83, Sociedad memperkecil ketertinggalan melalui aksi Igor Zubeldia yang menuntaskan umpan sepak pojok Marti Merquelanz.

Namun di sisa pertandingan, Sociedad gagal menambah gol lagi. Atletico pun sukses mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini membuat Atletico kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 80 poin. Mereka unggul empat poin dari Barcelona dan lima dari Real Madrid. Namun Real Madrid baru berlaga di pekan 36 besok.

DE LIPUT: Lebaran di Rumah Saja Daripada Menulari Orang Tercinta, tonton di Vidio

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Ini