Sukses

Chelsea vs Arsenal, Arteta Puji Kinerja Thomas Tuchel

Liputan6.com, London - Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge untuk meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (13/5/2021) dinihari WIB. Jelang laga, Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kinerja manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

"Apa yang dilakukan Tuchel sejak kedatangannya sangat luar biasa. Dia membawa timnya ke dua final, laga yang diidamkan semua tim," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal sedang duduk di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan 52 poin. Peluang pasukan Meriam London untuk masuk kompetisi level Eropa sudah tertutup.

Sementara itu, Chelsea masih berjuang untuk finis di empat besar. The Blues menempati posisi ke-4 dengan 64 poin.

Selain itu, Chelsea juga berhasil masuk ke final Liga Champions. Di partai puncak, Chelsea akan menghadapi Manchester City.

Arteta menyebut , Tuchel telah membuat Chelsea menjadi tim yang sangat solid. Selain itu, Arteta menilai performa Chelsea juga terus stabil dalam beberapa laga.

 

2 dari 4 halaman

Ingin Menang

Lebih lanjut, Arteta mengaku tetap ingin menang di markas Chelsea. Menurutnya, Arsenal ingin finis setinggi mungkin di tabel klasemen.

"Kemenangan akan membuat kami berada di posisi yang lebih baik. Posisi yang membuat kami secara matematis bisa ke zona Eropa, tetapi itu tidak tergantung hanya dari kami saat ini," katanya.

3 dari 4 halaman

Klasemen Pekan ke-36

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Berita Bola