Sukses

Barcelona Siapkan Kontrak 3 Tahun untuk Lionel Messi

Barcelona yakin Lionel Messi akan menerima proposal kontrak 2 tahun plus opsi perpanjangan setahun.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sepertinya semakin yakin bisa memperpanjang kontrak Lionel Messi. Bahkan Barca dilaporkan ESPN sudah menyiapkan tiga tahun kontrak untuk Messi.

Durasi ini diberikan untuk membujuk Lionel Messi bertahan. Meski begitu, Barcelona akan menurunkan gaji Lionel Messi.

Presiden Barcelona, Joan Laporta tahu klub tak akan mampu membayar Messi seperti tahun sebelumnya. Seperti diketahui, Lionel Messi digaji 75 juta euro per tahun.

Barcelona akan menyiapkan formula gaji baru jadi solusi yang menang untuk kedua belah pihak. Durasi lebih lama juga diakomodir sebagai kompensasi atas menurunnya gaji.

Namun kabarnya, Messi lebih suka dengan ide perpanjangan kontrak per tahun. Ini untuk melihat bagaimana mood dan prospek Barcelona.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amerika Serikat

 

Kemungkinan Messi bertahan cukup besar. Joan Laporta sudah menyiapkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Messi bakal berusia 34 tahun pada Juni nanti. Messi ingin akhiri karier di Amerika Serikat.

"Saya selalu punya impian untuk menikmati dan punya pengalaman hidup di Amerika Serikat dan menjajal liga mereka," ujar Messi.

 

3 dari 4 halaman

Prospek Cerah

 

Gaji bukan jadi prioritas Messi saat ini. Dia hanya ingin berprestasi dengan klub.

Joan Laporta pun merespon ini dengan mencoba boyong pemain bintang ke Camp Nou. Erling Haaland, Neymar dan bahkan Sergio Aguero coba didatangkan untuk musim depan.

4 dari 4 halaman

Posisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.