Sukses

Jelang FIBA Asia Cup 2021, Timnas Basket Indonesia Dikumpulkan Awal Mei

Timnas Basket Indonesia akan memulai latihan awal Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta- FIBA Asia Cup 2021 atau Piala Asia Basket 2021 semakin dekat. Timnas basket Indonesia pun akan segera bersiap. Para pemain akan dikumpulkan untuk berlatih pada awal Mei 2021.

Pada tahap awal, PP Perbasi hanya memanggil pemain yang tergabung di Indonesia Patriots saat penyisihan grup Indonesia Basketball League (IBL) kemarin.

"Rencananya, latihan di awal Mei nanti dengan pemain-pemain muda. Pemain yang dipanggil nanti mix antara Indonesia Patriot yang muda dengan senior," ungkap Manajer Timnas Bola Basket Indonesia Fahreza Tamrela dalam keterangan tertulis, Jumat (23/4/2021).

Perbasi memang sengaja membuat dua timnas untuk hadapi persaingan di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Satu timnas dengan materi pemain muda, satu lagi dipenuhi pemain senior.

Untuk kumpulan pemain muda kemarin dimatangkan di penyisihan IBL 2021. Sementara yang senior nempel di klub masing-masing.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipimpin Asisten

Pada awal Mei nanti, latihan akan dipimpin oleh asisten pelatih timnas Youbel Sondakh. Pasalnya pelatih kepala Rajko Toroman masih di negaranya, Serbia. Dia baru akan turun langsung pimpin latihan setelah setelah babak play off IBL yang berlangsung pada 23 Mei hingga 6 Juni mendatang.

"Selepas play off, Juni nanti latihan baru bersama Coach Rajko Toroman. Pemain yang kita panggil yang senior," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Target

Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi menegaskan, pihaknya terus mengupayakan yang terbaik bagi persiapan timnas. Ini agar tercapai target yang dicanangkan. Timnas harus bisa menembus delapan besar agar bisa turun di FIBA World Cup 2023.

"Kami siang-malam memikirkan bagaimana timnas ini menjadi lebih kuat. Memang benar kita sedang usahakan naturalisasi. Satu pemain lagi. Tapi belum bisa kami umumkan siapa karena masih dalam tahap finalisasi. Siapapun nanti, terpenting target kita tembus delapan besar tercapai," terang Nirmala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.