Sukses

Memori 2012, Pep Guardiola Ibaratkan Pemain Barcelona Seperti Pembunuh

Liputan6.com, Manchester- Josep "Pep" Guardiola dikenal sebagai pelatih yang sangat sukses di Barcelona. Dia meraih total 14 trofi selama empat musim dengan Blaugrana.

Guardiola paling ingat momen di 25 Mei 2012. Itu menjadi momen baginya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona.

Tahun itu, Barcelona memenangkan trofi Copa del Rey. Kala itu, Barcelona kalahkan Athletic Bilbao di final.

Kebetulan, ulangan final 2012 bakal terjadi lagi akhir pekan ini saat Barcelona kembali jumpa Athletic Bilbao di partai final Copa del Rey. Guardiola pun mengingat kembali betapa ganasnya pemain Barcelona saat itu.

Bahkan, Guardiola mengaku pemain Barcelona saat itu ogah menambah gol di babak kedua. Soalnya, mereka sudah sikat Bilbao di babak pertama.

 

2 dari 5 halaman

Seperti Pembunuh

 

Saking kagumnya dengan pemainnya sendiri, Guardiola menyebut pemainnya seperti pembunuh berdarah dingin. "Korban" dibantai perlahan sebelum tersungkur selamanya.

"Saya ingat saat keluar lapangan, saya melihat pemain Athletic Bilbao gelisah. Sedangkan pemain Barcelona seperti main di laga persahabatan saja," ujar Guardiola seperti dikutip marca.

"Pemain Barcelona itu menyenangkan, tapi saat ada di lapangan, pemain seperti para pembunuh saja."

 

3 dari 5 halaman

Haus Gol

 

Guardiola menegaskan kembali Barcelona tak pernah meremehkan Bilbao saat itu. Namun gol memang tidak bertambah karena lawan lebih kuat di babak kedua.

"Bilbao yang dilatih Marcelo Bielsa dilatih untuk tidak menyerah, pemain Barcelona siap mencetak lima gol kalau bisa, delapan gol kalau mau," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: