Sukses

Tampil Sempurna Lawan Gladbach, Guardiola Masih Lihat Kekurangan di Manchester City

Liputan6.com, Gladbach- Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui anak asuhnya perlu memperbaiki masalah penyelesaian akhir di depan gawang. Hal ini diucapkannya meski menang 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions atas Borussia Monchengladbach, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Pemuncak klasemen Liga Inggris ini menang berkat dua gol dari Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Kedua pemain mendapatkan assist dari Joan Cancelo.

Meski demikan, Guardiola masih khawatir tentang kurang tajamny penyelesaian akhir para pemainnya di laga itu.

"Secara umum kami bermain sangat baik tetapi kami tidak cukup klinis di depan," ucap Guardiola di laman resmi klub seperti dilansir Sportsmole.

"Aksi satu lawan satu dengan penjaga gawang, dengan para pemain bertahan dan kami harus lebih klinis. Anda harus menyelesaikan aksi ini, setidaknya membuat kiper melakukan penyelamatan dan kami tidak melakukannya," kata Guardiola.

"Kami menciptakan banyak peluang, kami tiba di sepertiga akhir, prosesnya bagus, tetapi harus menyelesaikan lebih baik. Dalam kompetisi ini Anda harus meningkat," ujar manajer Manchester City ini menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Maksimalkan Peluang

Eks pelatih Barcelona ini mengungkapkan timnya harus memperbaiki penyelesaian akhir agar dapat memaksimalkan setiap peluang mencetak gol.

"Di Liga Premier kami bisa kehilangan poin, kami memiliki margin, tetapi dalam kompetisi ini Anda tidak memiliki peluang itu. Kami harus lebih baik. "Saya tahu kami memiliki kualitas untuk melakukannya dan saya tidak khawatir tentang ini, tetapi, ketika Anda menanyakan pendapat saya tentang laga tadi, jika ada sesuatu yang ingin saya perbaiki, itu adalah penyelesaian akhir."

Terlepas dari masalah itu, di pertandingan ini City mampu menguasai jalannya pertandingan dan menang meyakinkan. Mereka pun berhasil melanjutkan tren positif dengan 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

 

3 dari 5 halaman

Puji Cancelo

Guardiola menyebut pemainnya, Joao Cancelo tampil luar biasa dan merupakan pemain berkualitas. Dan dirinya juga terkesan dengan kontribusi yang di berikan Silva terhadap timnya.

"Cancelo menguasai bola dan mengirim bola diantara dua bek tengah. Dia adalah pemain dengan kualitas hebat dan fisiknya luar biasa.Jika kami memainkan pertandingan lain besok, dia akan siap bermain. Di sepertiga akhir, dia brilian. Dua gol indah," katanya.

"Silva juga menarik perhatian, dengan pemain Portugal itu tidak hanya menyelesaikan gol pertama tetapi juga membantu gol kedua dengan sundulan lembut dari umpan silang Cancelo," tambahnya.

"Dia memiliki rasa dan kualitas khusus untuk bermain sepak bola. Dia adalah pemain yang luar biasa." ucap pelatih asal Spanyol itu.

 

4 dari 5 halaman

Peluang Lolos

 

Berkat hasil ini, City sekarang memiliki modal apik untuk melaju ke ke fase 8 besar Champions League.Dimana Perempat final selalu menjadi batu sandungan untuk The Citizen dalam tiga musim terakhir. Namun, Guardiola belum mau melihat sejauh itu.

"Kami berpikir untuk memenangkan pertandingan ini. Sekarang nikmati malam dengan makanan terbaik dan pikirkan tentang laga melawan West Ham dalam tiga hari kedepan," katanya.

"Leg kedua dalam tiga minggu. Target berikutnya adalah West Ham. Itu satu-satunya perhatian saya," pungkas Guardiola.

Laga leg kedua kedua tim akan di gelar di kandang Manchester City, Etihad Stadium pada 17 Maret 2021.

(Akbar Bintang Fahrizal)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini: