Sukses

Ucapan Guardiola Bisa Bikin Merah Telinga MU dan Klub Liga Inggris Lainnya

Manchester City kini memperlebar keunggulan lima poin dari MU di klasemen sementara Liga Inggris. Guardiola menyatakan timnya siap juara

Liputan6.com, Jakarta Manchester City mulai tinggalkan kejaran rival-rivalnya, seperti Manchester United atau MU, Lecester City dan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021.

Bahkan, Manchester City kini memperlebar keunggulan lima poin dari MU setelah secara luar biasa membantai tuan rumah sekaligus juara bertahan Liverpool 4-1 di Anfield.

Terkait dengan pencapaian ini, manajer City Pep Guardiola mengeluarkan sebuah pernyataan bernada sarkasme. Dia mengatakan bahwa timnya merasa "sudah juara."

Banyak yang menilai, Guardiola diperkirakan akan membawa trofi domestik ke Stadion Etihad untuk ketiga kalinya pada Mei nanti. Namun, pelatih asal Spanyol itu tak mau larut dalam suasana ini.

Mantan pelatih Barcelona ini, mengatakan, dua atau tiga bulan lalu City dicoret dari persaingan dan tidak memiliki kesempatan untuk menjadi juara, dan lolos ke Liga Champions," kata Guardiola.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Juara

"Tapi, sekarang kami siap, jadi mungkin kami tidak boleh memainkan pertandingan lagi di Liga Inggris karena kami sudah menjadi juara," kata Guardiola

“Saya tidak mengerti mengapa kami harus bermain melawan Tottenham dan setelah melawan Everton? Saya tidak memahaminya karena kami sudah menjadi juara."

3 dari 5 halaman

Harus Fokus

Meski demikian, Guordiola menegaskan bahwa timnya harus terus fokus dan bekerja keras agar menjadi juara.

"Saya mengerti mengapa orang membicarakannya, tetapi tidak ada yang abadi, tidak ada yang sempurna. Hanya karena kami menang di masa lalu, bukan berarti kami akan menang di masa depan."

“Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Selalu dalam karier saya dengan tim saya, kami berpikir seperti ini dan berbicara dengan cara ini dan ini bukan pengecualian."

4 dari 5 halaman

Perubahan Posisi

Pada bagian lain, Guardiola turut mengomentari soal perfoma pesaingnya Liverpool. Dia mengaku belum mau mencoret tim asuhan Jurgen Klopp tersebut, mengingat betapa cepat perubahaan posisi di liga tiap pekan.

Banyak yang menilai bahwa The Reds sudah tersingkir dari perburuan gelar liga Inggris dan berjuang untuk finis empat besar musim ini.

5 dari 5 halaman

Tim Terbaik

"Liverpool tetap menjadi salah satu tim terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya dan tidak terkalahkan di 68 pertandingan secara beruntun di kandang."

"Mereka mampu menghancurkan, menang dengan selisih besar, menang di menit-menit terakhir - selama tiga musim tanpa satu kekalahan," tambah mantan pelatih Munchen dan Barcelona tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Guardiola

  • Berita Bola