Sukses

Hasil Liga Italia : Tekuk Genoa, Juventus Terus Pepet AC Milan

Liputan6.com, Turin- Juventus berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Genoa pada lanjutan Liga Italia pekan ke-30 di Allianz Stadium, Minggu (11/4/2021). Gol Juventus dicetak Dejan Kulusevski, Alvaro Morata dan Weston McKennie.

Juventus sudah menemukan jalan yang mudah untuk cetak gol sejak menit ke-4. Dejan Kulusevski ubah skor jadi 1-0 usai manfaatkan umpan Cuadrado.

Cristiano Ronaldo juga garang menyerang gawang Genoa. Menit ke-11, dia menguji kiper Genoa dengan tembakan jarak jauh tapi masih melebar.

Serangan bertubi-tubi membuat Genoa kelabakan. Juventus akhirnya menambah keunggulan jadi 2-0 lewat Alvaro Morata.

Gol Morata berawal dari bola rebound tembakan Cristiano Ronaldo. Penasaran, Ronaldo terus melepas tembakan jarak jauh.

Itu dilakukannya lagi di menit ke-26. Namun lagi-lagi tembakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Perrin.

Genoa nyaris mencuri satu gol di menit ke-45. Sudah one on one dengan Szcesny, Scamacca gagal atasi sang kiper karena sudah maju untuk menepis tembakannya.

Hingga babak pertama berakhir skor 2-0 untuk Juventus masih bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Dua

Genoa sempat membahayakan gawang Juventus lewat Scamacca di babak satu. Di awal babak kedua, Scamacca benar-benar cetak gol.

Striker Genoa ini mengubah skor jadi 2-1 usai manafatkan umpan dari Rovella di menit ke-49.

Setelah gol itu, Genoa on fire untuk samakan skor. Pjaca tes Szczesny di menit ke-55 tapi kiper Juventus itu berhasil mengamankannya.

Frederico Chiesa membuang peluang Juventus dengan percuma di menit ke-61. Punya peluang untuk mengoper ke rekannya di kanan dan kiri, dia malah menahan bola terlalu lama, padahal Genoa sedang kekurangan pemain.

Andrea Pirlo melakukan pergantian dua pemain di menit ke-68. Baru tampil 2 menit, Weston McKennie membuat Juventus unggul 3-1 lewat golnya usai manfaatkan umpan Danilo.

 

Hingga pertandingan berakhir, Juventus tetap unggul 3-1 atas Genoa. Kemenangan ini membuat Juventus hanya berjarak 1 poin dari AC Milan di posisi kedua, meski masih jauh dari Inter Milan di posisi teratas klasemen Liga Italia.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado/Alex Sandro (46), Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Danilo; Federico Chiesa/Arthur (75), Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot/Ramsey (84), Dejan Kulusevski/McKennie (68); Alvaro Morata/Dybala (68), Cristiano Ronaldo

GENOA (3-5-2): Mattia Perrin; Andrea Masiello, Ivan Radovanovic, Domenico Criscito; Davide Biraschi/Ghiglione (46), Valon Behrami/M Pjaca (46), Milan Badelj, Nicolo Rovella/M Zajc (63), Davide Zappacosta; Goran Pandev/Shormurodov (63), Gianluca Scamacca/Melegoni (70)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: