Sukses

Hasil Piala Menpora 2021: Dramatis, Persib Bandung Singkirkan Persebaya Surabaya

Liputan6.com, Sleman - Persib Bandung menaklukkan Persebaya Surabaya 3-2 pada duel klasik di Piala Menpora 2021. Hasil ini membawa Maung Bandung ke semifinal. 

Anak asuh Robert Alberts menguasai permainan berkat keunggulan tiga gol di babak pertama. Ezra Walian ('1), Wander Luiz ('6), dan Nick Kuipers ('37) mencatatkan nama di papan skor. 

Perjuangan Persebaya bertambah sulit setelah kiper Satria Tama mendapat kartu merah pada injury time babak pertama. 

Meski Arif Satria ('62) dan M Syaifuddin ('90+3) memperkecil kedudukan bagi Bajul Ijo, langkah Maung Bandung tidak terbendung pada laga di Stadion Maguwoharjo. 

Persib selanjutnya menghadapi pemenang duel PSS vs Bali United di semifinal Piala Menpora 2021. 

2 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan

Persib sudah memimpin saat laga baru berusia 40 detik. Ezra Walian menaklukkan Satria Tama lewat tendangan dari dalam kotak penalti.

Tidak lama berselang Maung Bandung memperbesar keunggulan. Kali ini Wander Luiz memaksimalkan umpan Frets Butuan.

Persib kemudian mendapat pukulan telak karena cedera Ezra Walian. Pemain naturalisasi itu harus diganti Esteban Vizcarra.

Meski begitu, Maung Bandung mampu mempertegas dominasi lewat tandukan Nick Kuipers memanfaatkan sepak pojok.

Pada injury time babak pertama, Persebaya harus kehilangan Satria Tama karena memblok tendangan Wander Luiz di luar gawang.

Tertinggal tiga gol, Persebaya balik menekan selepas jeda. Harapan muncul setelah Arif Satria mencetak gol.

Bajul Ijo tambah semangat setelah Syaifuddin memperkecil kedudukan di injury time. Sayang waktu yang tersisa tidak banyak dan Persebaya harus mengakui keunggulan lawan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Farshad Noor, Frets Butuan; Ezra Walian, Wander Luiz

Persebaya Surabaya (4-5-1): Satria Tama; Koko Ari Araya, Rizky Ridho, Arif Satria, Alwi Slamat; Ady Setiawan, M. Hidayat, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinand, Ricky Kambuaya; Rivaldi Bauwo

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Berikut Ini