Sukses

Ramadhan Balap Indonesia Kembali Digelar, Diikuti 200 Peserta

200 pembalap akan ikut serta di Ramadhan Balap Indonesia 2021. Peserta dari luar negeri juga ada yang ikutan.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah sukses besar pada tahun lalu dimana ada 73 peserta yang ikutan, tim Balap di Rumah kembali menyelenggarakan Ramadhan Balap Indonesia (RBI) 2021 guna memeriahkan bulan Ramadan para pencinta balap simulasi di Indonesia.  

Menurut rencana, RBI akan berjalan selama bulan Ramadhan yaitu dari pertengahan April hingga pertengahan Mei. Mengusung kesuksesan tahun lalu, platform permainan yang digunakan masih sama seperti sebelumnya yaitu Assetto Corsa di platform PC.

Semenjak dibukanya pendaftaran pada tanggal 13 April 2021, total sudah tercatat lebih dari 200 peserta baik pro driver ataupun sim racer bergabung dalam event ini. 

Nama-nama beken bakal ikutan seperti pembalap reli Rizal Sungkar, pembalap FIA Silver Grade Rama Danindro, Driver Go-Kart Daffa Ardiansa, Pembalap Nasional Satrio Hermanto, Zahir Ali dan juga Ryan Haryanto.

Tidak hanya itu, tim dari berbagai negara di Asia Tenggara turut hadir meramaikan. Dillan Tan, pembalap Go-Kart profesional asal Singapura dan Thanatip Thanalapanan, virtual drifter asal Thailand juga ikut serta membuat kompetisi kali ini semakin panas. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal

Adapun jadwal Ramadhan Balap Indonesia 2021 adalah sebagai berikut. Pre-kualifikasi akan diadakan pada 13 sampai 15 April di sirkuit Brands Hatch Indy untuk menentukan 60 pembalap yang akan masuk ke babak utama.

Kemudian, 60 pembalap ini akan dibagi menjadi 3 grup, yakni grup A, B, dan C sesuai dengan peringkat mereka. Para pembalap juga kemudian akan membuat tim mereka masing-masing untuk memperebutkan hadiah kejuaraan tim dengan komposisi tim harus terdiri dari pembalap di kelas A, B, dan C. 

 

3 dari 3 halaman

Kelas Rookie

Selain itu, untuk menjawab animo dari pecinta balap sim racing di Indonesia, Ramadhan Balap Indonesia juga membuka kelas “rookie class” yang bisa diikuti secara umum oleh para pembalap yang tidak lolos di Top 60. Akan ada 20 pembalap yang akan masuk di “rookie class” dan kualifikasi untuk kelas ini akan dibuka setiap minggunya di hari Rabu.

Pada gelaran Ramadhan Balap Indonesia kali ini, Ronde 1 akan diadakan pada 18 April di sirkuit Brands Hatch GP, dilanjut oleh Ronde 2 pada 25 April di sirkuit Laguna Seca, Ronde 3 pada 1 Mei di sirkuit Vallelunga GP, dan ditutup oleh Ronde 4 pada 8 Mei di sirkuit Nürburgring Sprint.

Bagi para pencinta balap yang kali ini belum bisa bergabung sebagai peserta tidak perlu berkecil hati, karena seluruh keseruan ajang RBI 2021 akan disiarkan live lewat akun YouTube Balap di Rumah. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.