Sukses

Gabung Persib di Piala Menpora, Farshad Noor Belum Tentu Tampil di Liga

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung masih memantau penampilan gelandang Farshad Noor yang didatangkan beberapa waktu lalu. Namun, manajemen klub menyatakan pemain berpaspor Afganistan itu belum tentu membela Persib di Liga 1 2021mengingat ada sejumlah klausul yang tercantum dalam kontrak.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengakui belum ada jaminan bagi Farshad tampil di Liga 1. Namun, pemain berusia 26 tahun itu tetap dikontrak Persib yang tengah tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Tidak ada (jaminan), tapi tetap dikontrak. Karena main di Piala Menpora ya harus ada kontrak," kata Teddy, Rabu (31/3/2021).

Teddy menjelaskan ada sejumlah kondisi yang memungkinkan bagi Persib untuk melanjutkan atau membatalkan kontrak Farshad yang sudah menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

"Ya ada kondisinya, tapi tetap kontrak. Semua kan harus kontrak sesuai aturannya. Artinya, setiap pemain yang main di Piala Menpora harus ada kontrak dan terikat dengan tim masing-masing," ungkapnya.

Teddy menyatakan bahwa keputusan Farshad memperkuat Persib di Liga 1 nanti tidak ditentukan setelah kiprah tim Maung Bandung berakhir pada Piala Menpora 2021. Hal itu dikarenakan Farshad saat ini belum dalam performa terbaiknya.

"Kontrak Farshad cuma setahun tapi ada kondisinya ya di dalam kontraknya. Kontraknya setahun tapi ada opsi," tuturnya.

Farshad Noor sendiri telah ditampilkan Persib saat menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Grup D Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021). Farshad mendapat kesempatan bermain pada menit 83 saat dirinya menggantikan Dedi Kusnandar.

2 dari 3 halaman

Syukuri Hasil di Piala Menpora

Menanggapi raihan positif Persib dalam dua laga Grup D Piala Menpora 2021, Teddy mengaku bersyukur. Maung Bandung belum terkalahkan dalam dua laga yang sudah dilalui di Piala Menpora 2021. Persib mampu bermain imbang 1-1 dengan Bali United dan menang 3-1 atas Persita Tangerang.

Menurut Tedy, Persib yang hanya melakukan persiapan selama sekitar dua pekan tidak menargetkan titel juara.

"Ya kita syukuri saja, kan memang dari awal kita enggak pernah ada target jadi juara Piala Menpora. Seperti yang pernah saya katakan dari awal bahwa ajang ini kita pakai buat supaya pemain bisa bermain lagi, berlatih lagi, bisa mengembalikan staminya, fisiknya, mengembalikan kegairahan bermain bola, mengembalikan sentuhan sentuhan," tuturnya.

Persib cukup membutuhkan hasil imbang ketika menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Jumat (2/4/2021) mendatang untuk bisa lolos ke babak delapan besar Piala Menpora.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini