Sukses

Lolos 8 Besar Piala Menpora 2021, Direktur Persib: Itu Bonus

Liputan6.com, Jakarta Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mensyukuri kemenangan Persib Bandung atas Persita Tanggerang di laga lanjutan Grup D Piala Menpora 2021. Maung Bandung menang 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin malam WIB (29/3/2021).

Sebelumnya, di pertandingan perdana grup Persib hanya bermain imbang 1-1 lawan tim tangguh Bali United. "Kemenangan yang patut kami syukuri, meskipun tujuan kami adalah memberikan waktu bermain kepada semua pemain untuk bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan," kata Teddy saat dihubungi Liputan6.com usai pertandingan.

Teddy kembali menegaskan target Persib di Piala Menpora 2021 adalah memberikan kesempatan lagi merumput di lapangan hijau setelah satu tahun lebih tidak berkompetisi.

"Dengan begitu perlu ajang untuk mengembalikan kondisi fisik, sentuhan bola, chemistry dan yang lainnya," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ini.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Persib mengemas 4 poin di klasemen Grup D. Pada laga perdana, Persib ditahan imbang tanpa gol oleh Bali United.

Hasil ini tentu saja membuka peluang Persib lolos ke babak 8 besar. "Apabila lolos ke babak selanjutnya itu adalah bonus saja," kata Teddy.

2 dari 5 halaman

Sambut Liga 1

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Rene Alberts juga menjelaskan keikutsertaan Persib di Piala Menpora merupakan bagian dari rangkaian pramusim menyambut kompetisi Liga 1. Untuk itu, ia akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain untuk tampil di Piala Menpora.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, niat kami ada di sini adalah semua pemain mendapat kesempatan bermain lagi setelah satu tahun (kompetisi vakum). Setiap laga kami tidak akan memainkan sebelas pemain terbaik, kami akan melakukan rotasi," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Grup D

Senin 29 Maret 2021

Persib Bandung 3-1 Persita Tangerang

Bali United 2-0 Persiraja Banda Aceh

4 dari 5 halaman

Klasemen

Klasemen Grup D

1. Persib Bandung: 4 poin

2. Bali United: 4 poin

3. Persiraja Banda Aceh: 3 poin

4. Persita Tangerang: 0 poin

5 dari 5 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini