Sukses

Kalah Lagi di Piala Menpora, Pelatih Persita : Persib Cerdik

Persita Tangerang kembali menelan kekalahan setelah ditumbangkan Persib Bandung 1-3 dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Sleman Persita Tangerang kembali kalah setelah ditumbangkan Persib Bandung 1-3 dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021. Hasil tersebut membuat Pendekar Cisadane menjadi juru kunci grup setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam WIB, Persita sempat menunjukkan permainan defensif. Namun, formasi 3-5-2 yang diusung pelatih Widodo Cahyono Putro hanya bertahan hingga menit ke-16 setelah gelandang Persib Esteban Vizcarra menjebol gawang Persita.

Bahkan, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan kembali kebobolan di menit 36 oleh Frets Butuan. Tapi, Persita memperkecil skor di menit ke-44 lewat eksekusi penalti Chandra Waskito.

Pada babak kedua, Persita menaikkan tempo permainan. Namun, lagi-lagi gawang Persita yang kebobolan. Kali ini Ezra Walian yang melakukannya di menit ke-63. Skor 1-3 pun bertahan hingga laga usai.

Pelatih Persita Widodo pun mengakui kekalahan timnya di laga tersebut karena faktor kualitas permainan. Dia menilai Persib lebih mengontrol permainan dan mampu memanfaatkan celah sehingga berhasil mencetak gol.

"Memang kami di babak pertama menerapkan 3-5-2 agar bisa menahan mereka baru menyerang. Tetapi, kecederdikan pemain Persib yang tidak bisa kita jaga akhirnya di babak pertama kehilangan poin," kata Widodo dalam sesi jumpa pers.

Pada babak kedua, lanjut Widodo, Persita mulai bangkit. Perubahan ini membuatnya yakin bahwa Persita akan tampil lebih baik di kompetisi Liga 1 2021 yang akan dimulai Juli mendatang.

"Yang pasti kami saat ini belum komplit, pemain asing juga nanti ada beberapa pemain yang kita tambah untuk pos tertentu. Jadi (Piala Menpora) ini bagus buat perkembangan individu maupun tim dalam menatap Liga 1," ujar Widodo.

Meski tak menyebutkan nama pemain asing yang bakal direkrut Persita, Widodo menyatakan bahwa slot asing tersebut akan mengisi posisi bek. "Kami sudah nego dengan pemain belakang tapi untuk saat ini belum bisa hadir. Makanya saya berharap sebelum Liga 1 sudah bergabung," ucapnya.

 

Saksikan Video Piala Menpora di Bawah Ini di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Menjanjikan

Menurut Widodo, dalam catatannya di dua pertandingan Piala Menpora, organisasi permainan masih menjadi persoalan yang dihadapi Persita. Yaitu soal kapan kehilangan bola dan sisi permainan timnya.

Selain itu, dia juga melihat beberapa pemain muda yang tampil di Piala Menpora ini cukup menjanjikan.

"Tentunya kami punya pembinaan di usia 20, ada beberapa pemain kita naikkan ke senior kasih pengalaman buat mereka. Dalam proses ini tidak bisa cepat dan momen ini berharga sehingga terus kita mengasah mereka supaya mereka bisa mengganti senior-seniornya di Persita," ujar Widodo.

 

3 dari 3 halaman

Juru Kunci

Persita saat ini berada di posisi juru kunci dengan 0 poin. Sebelumnya, Pendekar Ciasadane kalah 1-3 dari Persiraja Banda Aceh.

Sementara, peringkat kedua dihuni Bali United dengan 4 poin dan Persib di urutan pertama dengan 4 poin. Persib unggul selisih gol dari Bali United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.