Sukses

Hasil Piala Menpora 2021 : Taklukkan Persita, Persib Raih Kemenangan Perdana

Persib Bandung masih terlalu tangguh untuk Persita Tangerang dalam lanjutan Piala Menpora 2021.

Liputan6.com, Sleman - Persib Bandung masih terlalu tangguh untuk Persita Tangerang dalam lanjutan Piala Menpora 2021. Maung Bandung menang 3-1 atas Persita dalam laga yang berlangsung di stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam WIB.

Persib baru bisa membuka skor di menit 16. Esteban Vizcarra mencetak gol lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti. Ia dengan jeli mengarahkan bola ke kiri bawah gawang Persita.

Gol Esteban memicu semangat Persib menyerang lini pertahanan Persita. Hasilnya, Persib menambah keunggulan 20 menit kemudian.

Kali ini, giliran Frets Butuan yang membuat kiper Persita, Yogi memungut bola untuk kedua kalinya. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2 setelah Persita memperkecil ketinggalan di menit 44.

Persita mencetak gol lewat penalti Chandra Waskito. Penalti diberikan setelah bek Persib, Achmad Jufrianto dianggap handball.

 

Saksikan Video Piala Menpora 2021 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persib berhasil melanjutkan dominasinya di babak kedua. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu beberapa kali menghasilkan peluang emas.

Namun baru pada menit 63, Persib menambah keunggulan. Ezra Walian yang luput dari pengawalan berhasil menceploskan bola ke gawang Persita.

Gol Ezra ternyata menjadi yang terakhir tercipta di laga ini. Persib pun memetik kemenangan perdana di Piala Menpora 2021.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persita : Yogi, Moh Edo, Syaeful, Rio, Kevin, Toha, Egi, Ade Jantra, Chandra, Rifky, Sirvi.

Persib: Dhika, Bayu Fiqri, Jufriyanto, Igbonefo, Zalnando, Erwin, Dedi K. Aziz, Vizcarra, Frets, Wander Luiz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.